Gelar Innovation Day 2021, Schneider Bahas Masa Depan Data Center

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:17 WIB
Schneider Electric/Istimewa
Schneider Electric/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric, berencana menggelar acara bincang bisnis bertajuk Innovation Day: Sustainable Digital Transformation Indonesia 2021 pada 17 Juni 2021 mendatang.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini akan menyatukan berbagai pemimpin, praktisi dan ahli di seluruh dunia dan lintas industri untuk berdiskusi dan membahas lebih dalam mengenai bagaimana digitalisasi dapat mendorong pertumbuhan bisnis dachn ketahanan operasional dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Data Center sebagai tonggak utama berperan besar dalam membangun ekosistem digital yang lebih tangguh dan berkelanjutan. Hal ini dapat dilakukan dengan membangun data center masa depan yang lebih pintar, efisien, adaptif dan ramah lingkungan.

Pada acara Innovation Day kali ini, Schneider Electric akan menghadirkan berbagai pembicara lokal dan internasional, termasuk konservasionis dan polar adventurer Robert Swan, analis digital dan antropolog Brian Solis, penulis dan dosen di Universitas Oxford Rachel Botsman, dan Executive Vice President of Secure Power Schneider Electric Pankaj Sharma. Adapun topik-topik yang akan dibahas antara lain:

Bagaimana memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam rangka membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan tangguh
Membangun kepercayaan melalui transformasi digital; dan
Peran para sustainability leader untuk menjaga perusahaan agar tetap relevan dengan perkembangan yang ada
 

“Digitalisasi memberdayakan perusahaan untuk lebih unggul, kompetitif, dan berkembang di era normal baru. Harus diakui bahwa potensinya sangat luar biasa, terutama dengan dampak positif yang diberikan kepada lingkungan menjadi nilai tambah di mata pelanggan,” kata Pankaj Sharma. “Saat ini, aspek keberlanjutan (sustainability) sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan. Dengan strategi yang tepat, digitalisasi dapat mendorong pertumbuhan bisnis sekaligus meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan.”

Yana Achmad Haikal, Business Vice President of Secure Power Schneider Electric Indonesia mengatakan, “Perjalanan menuju keberlanjutan dimulai dengan digitalisasi. Para pemimpin bisnis dan TI perlu melihat ini sebagai bagian dalam strategi bisnisnya untuk membangun ketahanan yang memungkinkan perusahaan mencapai tujuan untuk net-zero energy, dan net-zero carbon. Target ambisius ini tidak hanya dijadikan sebagai indikator dari sebuah bisnis yang berkelanjutan, namun juga menjadi indikator sebuah bisnis yang cerdas,”

Di acara Innovation Day: Sustainable Digital Transformation Indonesia 2021 mendatang, Schneider Electric akan meluncurkan dua (2) solusi terbarunya yang semakin memperkuat strategi digital perusahaan dalam membangun data center yang lebih tangguh dan berkelanjutan. Selain itu terdapat berbagai sesi praktis yang membahas tentang cara menerapkan solusi masa depan. Juga akan ada sesi breakout dan peluang untuk membangun jejaring bisnis bagi para profesional TI dan data center, penyedia solusi TI, serta manajer fasilitas dan konsultan dan kontraktor listrik.

Tidak hanya itu, terdapat sesi Diskusi Panel dengan Telkomsigma yang akan membagikan wawasan dan pandangannya mengenai strategi perusahaan dalam membangun data center yang tangguh dan berkelanjutan. Telkomsigma juga akan berbagi pandangan mengenai cybersecurity dan strategi perusahaan dalam menjamin keamanan data penggunanya.

Schneider Electric mengundang para profesional TI dan data center, penyedia solusi TI, serta manajer fasilitas dan konsultan dan kontraktor listrik dan perusahaan media untuk menghadiri virtual Innovation Day 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper