Ini Daftar Inovasi Terbaru Schneider yang dipamerkan di Hannover Messe 2024

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 24 April 2024 | 19:28 WIB
Ini Daftar Inovasi Terbaru Schneider Electric yang dipamerkan di Hannover Messe/Istimewa
Ini Daftar Inovasi Terbaru Schneider Electric yang dipamerkan di Hannover Messe/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri, artificial intelligence, dan teknologi Digital Twin dari 22 hingga 26 April.

Solusi-solusi ini akan dipresentasikan melalui prisma sebuah digital and sustainable life science campus, yang memperlihatkan keahlian domain Schneider Electric di seluruh rantai nilai industri.

"Industri berkontribusi sekitar 45% emisi gas rumah kaca global1], maka sudah jelas kita harus bertindak untuk menguranginya dan mendukung dekarbonisasi industri secepat mungkin," ujar Barbara Frei, Executive Vice President, Industrial Automation Schneider Electric. "Otomasi, sebagai inti dari teknologi operasional industri, dapat mengoptimalkan proses produksi dan menjadi kunci keberhasilan transformasi digital. Ini meningkatkan produktivitas dan efisiensi serta membantu memaksimalkan pemanfaatan energi dan bahan baku."

Setelah memperkenalkan EcoStruxure Automation Expert pada tahun 2020 lalu, Schneider Electric terus memperkuat pendekatan terbuka dan berbasis perangkat lunak dalam otomasi, membentuk fondasi yang berkelanjutan, mengembangkan lingkungan otomasi industri tunggal dan dapat disesuaikan untuk proses berkelanjutan, hybrid, atau diskrit.

Dengan fokus pada mendukung kebutuhan pelanggan agar menjadi lincah dan inovatif dalam menghadapi tantangan industri dan menjaga kelangsungan bisnis, perusahaan bertujuan menciptakan solusi yang dapat menekan total biaya kepemilikan, menyederhanakan proses dan operasi, dan memungkinkan industri beroperasi pada tingkat efisiensi dan ketahanan yang lebih tinggi.

Frei melanjutkan, "Sebagian besar otomasi yang beroperasi saat ini dirancang dan dipasang beberapa dekade yang lalu, berdasarkan perangkat keras yang terkait dengan satu pemasok dan terjadi sebelum munculnya komputasi yang kita miliki sekarang. Dengan mengusung otomasi berbasis perangkat lunak dan pendekatan terbuka, kami menyederhanakan kompleksitas yang ada dan memungkinkan pelanggan untuk memperbarui atau mengubah otomasi mereka berdasarkan apa yang mereka butuhkan, kapan mereka butuhkan, dan dari siapa mereka inginkan."

Daftar inovasi industri terbaru Schneider Electric yang dipamerkan di Hannover Messe

• CONNECT: Platform kecerdasan industri end-to-end yang agnostik dari AVEVA memungkinkan visibilitas dan integrasi data teknik dan operasional di seluruh rantai nilai, membangun ekosistem karyawan, mitra, dan bahkan pelanggan. Dengan AI dan Digital Twin yang cerdas, CONNECT memberdayakan bisnis untuk mencapai efisiensi dan mendorong

• EcoStruxure Plant Apps: EcoStruxure Plant Predictive Energy, solusi terbaru dari perangkat lunak IoT Industri Schneider Electric, beroperasi pada Layanan Data CONNECT, untuk memantau anomali konsumsi energi di beberapa lokasi dan memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan penghematan energi yang signifikan.

• EcoStruxure Edge Apps: Ekosistem yang terbuka, dapat diskalakan, dan siap pakai yang memanfaatkan teknologi edge computing dan AI, menyediakan pemrosesan data real-time dengan mengubah data menjadi wawasan yang dapat digunakan di sumber - mesin, garis produksi, atau lantai pabrik. Aplikasi pertama yang diluncurkan dan ditunjukkan di HM termasuk EcoStruxure Edge Apps Manager, Condition-Based Maintenance, and Autonomous Yield Optimization.

• Hybrid Cloud MES: Manufacturing Execution System dari AVEVA mengadopsi CONNECT dan menawarkan fitur baru dalam Manajemen Data, Visualisasi, dan Analisis Lanjutan.

• EvoPacT™ HVX: Pemutus sirkuit baru untuk distribusi daya tegangan menengah dengan masa pakai operasional hingga tiga kali lebih lama dari pemutus sirkuit yang ada saat ini. Dengan fitur monitoring yang komprehensif dan berbasis IoT, membantu pengguna dan mitra dalam memberikan dampak yang keberlanjutan dan memenuhi kebutuhan di era digital dan elektrik.

• MasterPacT MTZ Active: Solusi terbaru dari rangkaian komprehensif pemutus sirkuit udara berdaya tinggi, memanfaatkan fitur digital canggih dari unit kontrol MicroLogic X untuk efisiensi energi dan perawatan yang maksimal.

• Lexium SCARA Robot: Robot industri ultra-kompak, yang beroperasi dengan kecepatan tinggi dan akurasi penempatan yang tinggi, dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses manufaktur dan perakitan. Dengan integrasi penuh ke dalam sistem kontrol mesin terpadu, robot ini memungkinkan pengendalian terpusat dari beberapa robot, memfasilitasi sinkronisasi dan menghadirkan aliran data kolaboratif. Hal ini memenuhi kebutuhan manufaktur yang semakin cerdas, fleksibel, dan berkelanjutan.

• Automation application copilot: Memanfaatkan kekuatan Gen AI untuk meningkatkan produktivitas rekayasa. Aplikasi ini menawarkan pengalaman pengguna yang sangat membantu control engineer untuk tugas-tugas yang berhubungan dengan alur kerja dalam pembuatan aplikasi mencakup struktur aplikasi, penciptaan aset dari perpustakaan terkait, dan pembuatan kode/dokumentasi/uji kasus.

• TeSys motor control: Merayakan 100 tahun inovasi, solusi pengendalian motor andal, berkelanjutan, dan efisien dari Schneider Electric kini dapat terhubung, terintegrasi, dan dilengkapi dengan IoT untuk mendukung kebutuhan industri 4.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper