Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Perluas Jaringan 5G, Total Ada 9 Kota

Telkomsel memperluas jaringan 5G ke lima kota baru dengan total telah menjangkau di sembilan kota di Indonesia sejak diresmikan pada 27 Mei 2021.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  17:06 WIB
Seorang wanita mengoperasikan ponselnya di dekat logo teknologi 5G. - REUTERS/Sergio Perez
Seorang wanita mengoperasikan ponselnya di dekat logo teknologi 5G. - REUTERS/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus mengembangkan ekosistem 5G secara bertahap dengan meluncurkan layanan Telkomsel 5G serentak di lima kota, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan hadirnya jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut. Tambahan kota-kota tersebut menandakan bahwa 5G Telkomsel secara total telah hadir di sembilan kota di Indonesia sejak diresmikan pada 27 Mei 2021.

Misalnya, sektor pariwisata dan penddikan, 5G dapat membantu dalam diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi. Di sektor pendidikan, jaringan 5G mendukung upaya pengembangan riset yang terukur dan tepat untuk memastikan pemberdayaan teknologi 5G yang tepat guna ke masa mendatang.

“Selain itu, 5G juga dapat mendorong implementasi Industry 4.0 melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional untuk berbagai sektor industri,” kata Nugroho dalam siaran pers, Senin (7/6/2021).

Nugroho menambahkan hadirnya layanan 5G di lima kota juga merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai pionir 5G di Indonesia. Komitmen Telkomsel selanjutnya, adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri.

“Kami secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah, serta mendorong kolaborasi yang makin kuat antar pemangku kepentingan,” kata Nugroho.

Sekadar informasi, Telkom University saat ini telah mengembangkan beberapa aplikasi dan inovasi hasil riset pemanfaatan teknologi 5G beserta ekosistemnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top