Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ericsson Luncurkan Radio 6626, Bisa Tingkatkan Kapasitas 5G

Ericsson meluncurkan Radio 6626 untuk membantu para penyedia layanan telekomunikasi meningkatkan kapasitas Frequency Division Duplex (FDD) 5G.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  12:45 WIB
Logo Ericsson. -  Dok. Istimewa
Logo Ericsson. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ericsson, perusahaan multinasional penyedia perangkat telekomunikasi, meluncurkan Radio 6626, radio pita ganda tiga-sektor unik, untuk membantu para penyedia layanan telekomunikasi meningkatkan kapasitas Frequency Division Duplex (FDD) 5G.

Radio ini dapat beroperasi meskipun menara penyedia layanan telekomunikasi sudah memiliki jaringan 2G, 3G, dan 4G. 

Country Head Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan perseroan terus berupaya untuk mendukung penyedia layanan komunikasi dalam meningkatkan efisiensi biaya dengan menghadirkan beragam produk dan solusi mutakhir.

“Peluncuran ini menjadi sangat relevan karena para penyedia layanan komunikasi Indonesia tengah bersiap untuk menerapkan 5G dalam waktu dekat,” kata Jerry dalam siaran pers, Kamis (6/5/2021).

Jerry mengatakan Radio 6626 pita ganda tiga-sektor menggabungkan dua frekuensi dan enam port dalam satu unit.

Hal tersebut memungkinkan satu radio menyediakan daya untuk tiga sektor di satu menara. Radio 6T6R mendukung standar seluler 2G hingga 5G. 

Radio 6626 tersedia dalam versi pita ganda 900 MHZ dan 800 MHZ serta pita ganda 1800 MHZ dan 2100 MHZ, yang memberikan dukungan tambahan kepada penyedia layanan untuk meningkatkan kapasitas, sambil mengatasi tantangan terkait biaya.

Didukung oleh Ericsson Silicon, Ericsson Radio 6626 hanya memiliki berat kurang dari 45kg dan dapat memberikan daya sebesar 720W.

Ericsson juga meluncurkan Voltage Booster 6640, yang dapat meminimalkan kebutuhan untuk kabel baru. Produk ini meningkatkan kapasitas daya ke radio hingga 50 persen kendati menggunakan kembali kabel yang ada. Dengan menambahkan Ericsson Voltage Booster 6640 ketimbang mengganti kabel, penyedia layanan dapat menghemat biaya hardware dan pemasangan hingga 70 persen. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi ericsson teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top