Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Sejumlah Pesantren

Program donasi tersebut merupakan bagian dari program pengembangan Desa Digital yang diinisiasi sejak 2020.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  06:12 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren di sejumlah daerah.

Donasi ini merupakan bagian dari program pengembangan Desa Digital yang diinisiasi sejak 2020.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan salah satu fokus pemberdayaan masyarakat yang digagas XL Axiata adalah mempercepat digitalisasi di tengah masyarakat Indonesia.

Program-program yang terkait dengan visi tersebut sudah banyak diimplementasikan antara lain melalui program Sisternet, Laut Nusantara, dan Gerakan Donasi Kuota.

“Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di perdesaan,” kata Dian dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (4/5/2021).

XL Axiata, kata Dian, mengatakan pesantren merupakan komunitas yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi di perdesaan.

Dengan donasi laptop dan sarana akses internet, XL Axiata berharap para santri bisa meningkatkan literasi digital sehingga bisa mendorong dan membimbing masyarakat. 

Selain laptop, XL Axiata juga memberikan sarana akses internet. Para penerima donasi juga akan mendapatkan program lanjutan berupa pelatihan sejumlah keahlian digital, antara lain cara memanfaatkan media sosial untuk promosi produk, fotografi, serta membuat konten digital yang efektif.   

Adapun, sejumlah pondok pesantren yang menerima donasi laptop antara lain Pondok Pesantren Al-Huda, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah; Pondok Pesantren Ummul Quro’ Assuyuty, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur; Pondok Al Mardliyyah, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur; Pondok Pesantren Al Huda, Malang Jawa Timur;  Pondok Pesantren Al Falah, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah; Pondok Pesantren Al Ikhsan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah; dan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata Pondok Pesantren
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top