XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Sejumlah Pesantren

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 5 Mei 2021 | 06:12 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren di sejumlah daerah.

Donasi ini merupakan bagian dari program pengembangan Desa Digital yang diinisiasi sejak 2020.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan salah satu fokus pemberdayaan masyarakat yang digagas XL Axiata adalah mempercepat digitalisasi di tengah masyarakat Indonesia.

Program-program yang terkait dengan visi tersebut sudah banyak diimplementasikan antara lain melalui program Sisternet, Laut Nusantara, dan Gerakan Donasi Kuota.

“Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di perdesaan,” kata Dian dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (4/5/2021).

XL Axiata, kata Dian, mengatakan pesantren merupakan komunitas yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi di perdesaan.

Dengan donasi laptop dan sarana akses internet, XL Axiata berharap para santri bisa meningkatkan literasi digital sehingga bisa mendorong dan membimbing masyarakat. 

Selain laptop, XL Axiata juga memberikan sarana akses internet. Para penerima donasi juga akan mendapatkan program lanjutan berupa pelatihan sejumlah keahlian digital, antara lain cara memanfaatkan media sosial untuk promosi produk, fotografi, serta membuat konten digital yang efektif.   

Adapun, sejumlah pondok pesantren yang menerima donasi laptop antara lain Pondok Pesantren Al-Huda, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah; Pondok Pesantren Ummul Quro’ Assuyuty, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur; Pondok Al Mardliyyah, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur; Pondok Pesantren Al Huda, Malang Jawa Timur;  Pondok Pesantren Al Falah, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah; Pondok Pesantren Al Ikhsan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah; dan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper