Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Telkom (TLKM) Dongkrak Jumlah Pelanggan IndiHome

Pada 2021, IndiHome dikabarkan dalam jalur menambah pelanggan hingga 9,6 juta pelanggan atau bertambah sekitar 1,6 juta pelanggan baru.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  16:38 WIB
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome dengan menggunakan alat 'splicer' di Desa Seuneubok Teungoh, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh, Senin (11/12). - ANTARA/Syifa Yulinnas
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome dengan menggunakan alat 'splicer' di Desa Seuneubok Teungoh, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh, Senin (11/12). - ANTARA/Syifa Yulinnas

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) bakal menggelar infrastruktur telekomunikai secara masif untuk mendekatkan layanan internet tetap mereka, IndiHome, lebih dekat dengan masyarakat. Pergelaran tersebut merupakan upaya Telkom dalam mendongkrak jumlah pelanggan baru IndiHome.

VP Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan dalam mengejar target tahunan IndiHome, perseroan melakukan sejumlah cara. Salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur telekomunikasi secara agresif.

Peluang IndiHome untuk tumbuh masih sangat besar, mengingat penetrasi IndiHome dan layanan internet tetap lainnya di Indonesia baru menyentuh 15 persen dari total 69 juta rumah tangga. Telkom ingin melayani pelanggan rumah tangga lebih banyak lagi.

Selain menggelar infrastruktur telekomunikasi ke rumah-rumah, untuk menjangkau para pelangga rumah tangga, Telkom juga bekerja sama dengan anak usahanya, Telkomsel, menawarkan produk Orbit berteknologi 4G LTE.

“Kami berkomitmen penuh untuk melayani pelanggan dengan infrastruktur yang andal dengan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia,” kata Pujo kepada Bisnis, Sabtu (1/5/2021).

Sepanjang 2020 IndiHome memiliki pelanggan sebanyak 8,02 juta pelanggan, bertambah sekitar 1 juta pelanggan dibandingkan dengan tahun lalu. IndiHome mencatat kinerja apik dengan membukukan pendapatan hingga Rp22,2 triliun.

Pada 2021, IndiHome dikabarkan dalam jalur menambah pelanggan hingga 9,6 juta pelanggan atau bertambah sekitar 1,6 juta pelanggan baru.

Di samping menggelar infrastruktur, kata Pujo, IndiHome akan terus menjalin kerja sama dengan penyedia konten digital, baik lokal maupun global mempertimbangkan preferensi keinginan pelanggan IndiHome dan masyarakat Indonesia.

Sejauh ini IndiHome telah menyediakan 242 Channel dengan 157 SD, 80 HD dan 5 Dolby HD dengan 24 Minipack. IndiHome juga telah bermitra dengan beragam penyedia OTT seperti CATCHPLAY+, iflix, Mola TV, Vidio.com.

IndiHome juga bekerja sama dengan platform dagang elektronik seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee, untuk memperluas kanal pembayaran.

"Melalui e-commerce masyarakat bisa melakukan registrasi, pembayaran, dan pembelian add on IndiHome kapan saja dan di mana saja dengan mudah," kata Pujo


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom indihome
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top