Aplikasi Ini Tawarkan Video Editing Gratis di Ponsel dengan Hasil Seperti Profesional

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 30 April 2021 | 13:12 WIB
Kinemaster/istimewa
Kinemaster/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi KineMaster menawarkan tools untuk merancang untuk memenuhi kebutuhan video editing bagi semua kalangan, dari pemula hingga profesional sekalipun.

KineMaster merupakan aplikasi video editing yang dapat digunakan secara gratis dan tersedia di Android serta iOS. Aplikasi ini didesain untuk semua orang, mulai dari pengguna yang cuma ingin sekadar mengedit foto dan video sederhana untuk iseng-iseng hingga profesional yang ingin mengedit video untuk keperluan kantor, usaha, bisnis, hingga pekerjaan.

Mr. Il Taek Lim selaku CEO KineMaster mengatakan, KineMaster untuk fun biasanya digunakan oleh anak-anak dan remaja, bahkan ada juga anak-anak usia SD yang sudah pandai mengedit video di KineMaster.

"Mereka memanfaatkan foto-foto dan video untuk diedit menggunakan berbagai aset seperti efek, transisi, stiker, dan ditambahkan dengan musik sesuai keinginan mereka, untuk diunggah di media sosial seperti Instagram atau TikTok.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu pengguna profesional pun sangat beragam, mulai dari editor video berita, guru atau pelatih yang membuat video edukasi atau pelatihan, pelaku UMKM yang mengedit video produknya untuk promosi, hingga para editor video dokumentasi acara-acara tertentu.

“Pengguna KineMaster di Indonesia termasuk banyak. Kami juga mendukung berbagai workshop dan pelatihan edit video di KineMaster, yang biasa kami sebut sebagai Instruktur KineMaster. Ada beragam Instruktur KineMaster di Indonesia, mulai dari perorangan, lembaga / tim, hingga instansi pemerintah seperti Kemendikbud dan Kominfo,” kata Mr. Il Taek Lim.

KineMaster memiliki fitur baru yaitu Project Delivery Service atau Layanan Pengiriman Proyek. Pada fitur ini, pengguna bisa mengunduh berbagai pilihan proyek yang tersedia di menu “Get Project” atau “Dapatkan Proyek”. dan mengganti foto atau video di dalamnya dengan foto atau video yang diinginkan. Nantinya jenis pilihan proyek tersebut akan terus ditambahkan lebih banyak lagi. Pengguna juga bisa mengekspor file proyek miliknya ke pengguna lain untuk diedit ulang.

Lebih menariknya lagi, semua hasil video bebas digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan komersial, serta bisa dibagikan di berbagai platform media sosial secara bebas tanpa terkena Copyright. Hal ini berlaku untuk semua pengguna, baik pengguna versi gratis maupun premium.

Melalui banyaknya fitur yang tersedia, pengguna bisa dengan bebas menggali kreativitas dengan mudah serta gratis. Maka dari itu, kini mengedit video menjadi sebuah hobi baru dan bahkan menjadi profesi utama dengan penghasilan yang cukup besar di era digital sekarang ini. Aplikasi KineMaster dapat diunduh di Play Store pada Android  dan App Store pada iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper