Kabar Gembira! Apple Luncurkan iMac dan iPad Pro Chip M1

Newswire
Rabu, 21 April 2021 | 08:17 WIB
iMac generasi terbaru dari Apple keluaran tahun 2021. (apple.com)
iMac generasi terbaru dari Apple keluaran tahun 2021. (apple.com)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk diantaranya iPad Pro dan iMac yang ditenagai chip M1.

"M1 merupakan lompatan besar untuk Mac dan hari ini kami dengan senang hari memperkenalkan iMac terbaru, Mac perdana yang dirancang dengan chip M1," kata Wakil Direktur Senior Pemasaran Global di Apple Greg Joswiak, dikutip dari Antara, Rabu (21/4/2021).

Berikut ini ulasan kedua produk terbaru Apple tersebut:

iMac

Komputer iMac hadir dengan warna-warni yang ceria, yakni hijau, kuning, oranye, merah mudah, ungu, biru dan perak. Komputer ini berukuran 24 inci dengan retina display 4,5K, dilengkapi dengan teknologi True Tone yang bisa menyesuaikan temperatur warna dengan pencahayaan sekitar.

iMac terbaru juga menawarkan desain yang lebih tipis dan padat. Apple mengklaim volume iMac terbaru ini menyusut 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya sehingga ruang penyimpanan untuk komputer ini juga lebih kecil.

Fitur utama iMac terletak pada chip M1, yang sebelumnya digunakan di lini MacBook. Chip M1 menawarkan CPU dan GPU berinti 8 sehingga rendah daya sekaligus menawarkan grafis yang terintegrasi.

Performa CPU pada chip ini 85 persen lebih cepat, sedangkan GPU dua kali lebih cepat pada aplikasi tertentu, seperti Photoshop, dan 50 persen lebih cepat dibandingkan grafis discrete di iMac 21,5 inci.

Fitur pemindai sidik jari Touch ID akhirnya disematkan pada iMac generasi terbaru ini dan diletakkan pada Magic Keyboard nirkabel. Apple menjanjikan keamanan khusus yang menghubungkan pemindai langsung ke Secure Enclave di chip M1. iMac terbaru ditawarkan mulai dari US$1.299 atau sekitar Rp18,9 juta.  

iPad Pro

Kabar Gembira! Apple Luncurkan iMac dan iPad Pro Chip M1

Tablet iPad Pro generasi terbaru dari Apple juga menggunakan chip M1 yang menjanjikan performa dan kecepatan lebih tinggi dibandingkan chip di iPad Pro generasi sebelumnya.

M1 memberikan CPU 50 persen lebih cepat dibandingkan chip A12Z Bionic pada iPad Pro generasi terdahulu, sedangkan dari segi GPU hingga 40 persen lebih cepat.

Tablet ini juga dilengkapi dengan 16-core Apple Neural Engine generasi terbaru dan image signal processor (ISP) tingkat lanjut. Memori yang ditawarkan pada iPad Pro terbaru hingga 16GB, sementara kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

Layar seluas 12,9 inci pada iPad Pro menggunakan display Liquid Retina XDR, menggunakan mini-LED yang menggunakan lebih dari 10.000 LED untuk layar. iPad Pro generasi terbaru juga hadir dengan pilihan layar 11 inci, juga dengan layar Liquid Retina XDR.

Tablet yang mendukung jaringan 5G ini hadir dengan sistem pengisian daya Thunderbolt dan USB-C. iPad Pro 2021 hadir dengan kamera ultra-wide 12MP. Perangkat ini dijual seharga mulai dari US$799 (sekitar Rp11,6 juta) untuk versi 11 inci dan mulai dari US$1.099 (sekitar Rp16 juta) untuk layar 12 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper