Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Video Game Super Mario Bros Tahun 1986 Laku Terjual Rp9,5 Miliar

Rumah lelang Heritage Auctions di Dallas, Amerika Serikat mengatakan video gim itu dibeli sebagai hadiah perayaan Natal.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 05 April 2021  |  11:33 WIB
Video game Mario Bros - Istimewa
Video game Mario Bros - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Video gim Super Mario Bros dari Nintendo berusia lebih dari 30 tahun terjual di pelelangan dengan harga US$660.000 atau sekitar Rp9,5 miliar. 

Salinan gim tersebut dibeli oleh seorang penggemar pada 1986 dan kemudian dilupakan di laci meja selama lebih dari tiga dekade, sehingga belum dibuka atau masih tersegel. 

Dilansir Gadget NDTV, Senin (5/4) rumah lelang Heritage Auctions di Dallas, Amerika Serikat mengatakan video gim itu dibeli sebagai hadiah perayaan Natal. 

Akan tetapi, pembelinya menempatkan gim di laci meja, di mana salinan itu tetap tersegel dalam plastik lengkap dengan tab gantung utuh sampai ditemukan pada awal tahun ini. 

Valerie McLeckie, spelialis video gim Heritage mengatakan karena produksi salinan gim itu sangat singkat, menemukan produk yang bisa dijalankan dan dalam kondisi tersegel menjadi sangat sulit. 

Heritage mengatakan itu adalah salinan terbaik yang diketahui dan telah dinilai secara profesional untuk dilelang. Sebelumnya Heritage melelang salinan serupa tapi produksi 1987 dengan harga US$114.000 atau sekitar Rp1,6 miliar. 

McLeckie mengatakan salinan dari tahun 1986 itu punya nilai yang jauh lebih tinggi. Dia menuturkan segera setelah salinan Super Mario Bros tiba, dia yakin pasar akan merasakan sensasi serupa. 

"Meski begitu, sejauh mana gim ini diterima di luar pasar sangatlah luar biasa. Aspek penjualan ini tentu melebihi ekspektasi kami, tapi saya tidak terlalu terkejut juga. Siapa yang tidak mencintai Mario?," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game mario bross
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top