Accestrade Gelar Konferensi Global At Summit 2021 Secara Virtual

Bambang Supriyanto
Sabtu, 20 Maret 2021 | 20:07 WIB
Ajang Acesstrade Summit 2021 Digelar Secara Virtual./Istimewa
Ajang Acesstrade Summit 2021 Digelar Secara Virtual./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Accesstrade Global telah menyelenggarakan Accesstrade Summit atau At Summit pada Kamis (18/3/2021).

Acara tersebut merupakan konferensi global tahunan yang menjadi ajang seminar, diskusi, networking serta pemberian penghargaan bagi para Advertiser dan mitranya baik publisher, agency, maupun solution provider di seluruh dunia.

Accesstrade Global adalah platform affiliate marketing berbasis CPA yang merupakan Affiliate Marketing Network terbesar di Jepang dan Asia Tenggara di bawah naungan PT Interspace Group.  

Biasanya At Summit diselenggarakan di negara-negara cabang Accesstrade, seperti di Thailand yang diselenggarakan pada 2019.

Namun, karena situasi pandemi yang belum berakhir, tahun ini At Summit 2021 dilakukan secara virtual menggunakan platform konferensi virtual Airmeet.

Menurut Shohei Fujita selaku Managing Director of Global Business dari Interspace Group, At Summit merupakan wadah para pelaku industri affiliate marketing berbagi, mempelajari, dan menemukan wawasan baru untuk mendorong pertumbuhan pasar yang sehat.

Acara yang disponsori sederet perusahaan digital papan atas seperti Finpedia, Adjust, dan Aarki ini menghadirkan sesi presentasi dan diskusi panel yang diisi para pembicara dari praktisi affiliate dan digital marketing terkemuka.  

“Selain dapat menambah wawasan melalui sesi presentasi dan panel diskusi, peserta juga dapat melakukan networking dengan para pelaku industri digital di area networking lounge virtual dan mengunjungi booth virtual dari para sponsor,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Sesi pertama dibuka dengan presentasi dari Shohei, dilanjutkan oleh Parul Tarang Bhargava selaku CEO dari vCommission India. Berikutnya, presentasi dari Peeraphon Jensubsin selaku CEO dari Promotions Thailand, yang membahas mengenai  situasi industri affiliate marketing di masa pandemi Covid-19.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan panel diskusi mengangkat berbagai tema seperti industri e-commerce, finance dan travel. Juga didiskusikan perkembangan affiliate marketing di negara-negara cabang Accesstrade seperti Jepang, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Sesi-sesi panel diskusi diisi oleh para pakar digital dari berbagai negara termasuk Indonesia, mereka adalah:

  • Prayudho Rahardjo selaku Ceo Accesstrade Indonesia
  • Rahmat Baragau selaku Country Manager Saleduck Indonesia
  • Sandeep Raj selaku Head of Affiliates, BD & Partnerships Lazada Southeast Asia
  • Yodhi Kharismanto selaku Chief Sales Officer Amalan Group
  • Prayudhi Rahardjo Head Performance Capella Digicrats
  • Firlie Ganinduto selaku Vice President Director of Finpedia, serta
  • William Firman selaku Managing Director IUIGA Indonesia

Selain itu terdapat sesi eksklusif dari Finpedia selaku platinum sponsor At Summit 2021 yang mengupas tren, tantangan dan regulasi industri Fintech di Indonesia.

Sesi khusus ini dibawakan oleh Chandra Kusuma selaku Director of Legal & Compliance Finpedia.

Acara ditutup dengan sesi penghargaan Accesstrade Awards yang dipimpin oleh Shinichiro Kawabata selaku pendiri dan CEO Interspace Group.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk advertiser dan publisher dari setiap negara cabang Accesstrade di Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam,” katanya.

Terdapat dua kategori untuk advertiser yaitu E-Commerce dan Finance. Adapun untuk publisher dibagi menjadi empat kategori, yaitu  E-Commerce, Finance, Online Service, dan Newcomer.

Berikut ini daftar pemenang dari setiap kategori :

Advertiser

  1. Top of Advertiser Ecommerce : Shopee Indonesia
  2. Top of Advertiser Online Service : Adskom Indonesia

Publisher

  1. Top of Publisher Ecommerce : Galaksion Ad Network
  2. Top of Publisher Finance : Finpedia
  3. Top of Publisher Newcomer : Nusatalent
  4. Top of Publisher Online Service : Digi Cinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper