Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia ISOCELL GN2, Sensor Kamera Ponsel Terbaru dari Samsung

Sensor gambar itu berperan mengubah gambar optik menjadi sinyal elektronik. Samsung menyatakan ISOCELL GN2 memiliki komponen sensor 50 megapiksel baru dengan piksel berukuran 1,4 mikrometer.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  09:27 WIB
 ISOCELL GN2
ISOCELL GN2

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics akhirnya memproduksi secara massal sensor gambar baru untuk ponsel pintar ISOCELL GN2, yang menawarkan fitur fokus otomatis yang lebih akurat dari sensor gambar generasi sebelumnya.

Sensor gambar itu berperan mengubah gambar optik menjadi sinyal elektronik. Samsung menyatakan ISOCELL GN2 memiliki komponen sensor 50 megapiksel baru dengan piksel berukuran 1,4 mikrometer.

"Sensor gambar ISOCELL dan teknologinya telah mengalami peningkatan besar untuk memberikan kualitas dan kinerja yang diharapkan dari kamera kelas profesional tingkat atas," kata Wakil Presiden Eksekutif Divisi Sensor Samsung Chang Duck-hyun, mengutip The Korea Times pada Rabu (24/2/2021).

Duck-hyun mengatakan hal membedakan produk baru dari pendahulunya, ISOCELL GN1, adalah teknologi Dual Pixel Pro-nya yang menawarkan fokus otomatis sangat cepat.

Menggunakan dua fotodioda dalam setiap piksel sensor gambar, Dual Pixel Pro menggunakan seratus juta agen pendeteksi fase untuk pemfokusan otomatis ultra-cepat.

"ISOCELL GN2 baru kami memiliki fitur Dual Pixel Pro, sistem fokus otomatis semua arah inovatif yang meningkatkan kemampuannya untuk menangkap momen saat terungkap. Dengan menambahkan Smart ISO Pro dan berbagai teknologi piksel canggih, gambar dari GN2 menjadi lebih nyata- lebih hidup dari sebelumnya," tuturnya.

ISOCELL GN2 juga memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jauh lebih jelas karena dilengkapi dengan peningkatan rentang dinamis dengan fitur HDR terbaru yang menggunakan jendela bergulir di atas array piksel yang sama untuk menangkap banyak bingkai dalam eksposur pendek, menengah, dan panjang.

HDR tersebut memastikan detail yang kaya dan warna yang hidup dalam sorotan dan bayangan gelap di dalam pemandangan, menjadikannya sistem yang ideal untuk mengambil gambar pemandangan kontras tinggi," kata perusahaan itu.

Fitur HDR itu juga mampu mengurangi konsumsi energi hingga 24 persen dari yang digunakan oleh ISOCELL GN1, berkontribusi pada peningkatan efisiensi energi sistem secara keseluruhan.

ISOCELL GN2 juga memungkinkan perekaman video full-HD pada 480 frame-per-detik atau 4K pada 120 fps, memungkinkan pengguna untuk merekam video gerakan super lambat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera samsung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top