Ini Empat Pilihan HP dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh

Rezha Hadyan
Selasa, 16 Februari 2021 | 20:54 WIB
Jajaran smartphone (HP) murah dengan baterai jumbo hingga 6.000 mAh
Jajaran smartphone (HP) murah dengan baterai jumbo hingga 6.000 mAh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain spesifikasi dapur pacu dan kemampuan fotografi, hal yang juga menjadi pertimbangan ketika seseorang akan membeli ponsel adalah baterainya. Karena tanpa didukung oleh baterai yang memadai segala kemampuan dari sebuah ponsel menjadi sia-sia.

Alih-alih mendukung mobilitas yang sedemikian tinggi, Anda malah meninggalkan atau malah menemani ponsel yang harus diisi daya dalam frekuensi yang cukup sering dalam sehari.

Powerbank memang bisa menjadi solusi, akan tetapi tentunya tak nyaman menenteng ponsel bersama dengan aksesoris tersebut kemana-mana. Belum lagi kebanyakan power bank yang ada di pasaran belum mendukung sepenuhnya pengisian daya cepat seperti pengisi daya bawaan ponsel.

Jika memang baterai menjadi pertimbangan utama Anda ketika memilih ponsel, berikut ini adalah ponsel dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang layak dijadikan pilihan untuk menemani padatnya aktivitas sehari-hari.

Sebagian besar merupakan ponsel dengan kategori low-entry hingga medium-entry yang dijual dengan harga cukup terjangkau di rentang Rp1 juta-Rp3 juta.

1. Infinix Hot 10

Infinix Hot 10 merupakan ponsel dengan baterai 6.000 mAh termurah yang dipasarkan di Tanah Air. Dengan jargon "Powerbank killer" ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 55 hari dalam mode siaga dan 53 jam jika digunakan dalam aktivitas normal.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25 dengan pilihan RAM dan penyimpanan internal 2/32 GB dan 4/64 GB. Adapun, untuk layarnya berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD+.

Dari sisi fotografi, Infinix Hot 10 dibekali dengan kamera belakang 13MP dengan tambahan AI lens yang tidak disebutkan besaran resolusinya. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 8MP yang punya fitur AI potret. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,2 juta untuk varian terendahnya.

harga Infinix Hot 10
harga Infinix Hot 10

2. Realme C15

Selain Infinix Hot 10, Realme C15 juga menjadi ponsel dengan baterai 6.000 mAh yang dijual dengan harga Rp1 jutaan.

Tidak hanya sekadar mengusung baterai berkapasitas jumbo, realme C15 juga hadir dengan kemampuan pengisian daya cepat 18W yang membuatnya sedikit lebih unggul dari kompetitor di kelasnya.

Chipset yang digunakan oleh ponsel ini adalah MediaTek Helio G35 yang didukung oleh RAM berkapasitas 3GB dan 4GB. Adapun, untuk penyimpanan internalnya juga terdiri dari dua pilihan, yakni 64GB dan 128GB.

Dari sisi fotografi, realme C15 mengusung empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa ultrawide 8MP, lensa B/W 2MP, dan lensa retro 2MP. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,99 juta untuk varian terendahnya, yakni 3/64 GB.

harga Realme C15
harga Realme C15

3. Samsung Galaxy M21

Seri M merupakan seri ponsel Samsung dengan kapasitas baterai jumbo. Samsung Galaxy M21 pada dasarnya punya spesifikasi yang mirip dengan saudaranya Galaxy M30s.

Perbedaan diantara keduanya terdapat pada sektor kamera swafotonya yang mana milik Samsung Galaxy M21 hadir dengan beberapa peningkatan.

Sama seperti realme C15, Galaxy M21 juga didukung oleh kemampuan pengisian daya cepat berkekuatan 15W.

Chipset yang digunakan oleh ponsel ini adalah chipset buatan Samsung Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Adapun, penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB.

Untuk mendukung kemampuan fotografinya, Samsung Galaxy M21 didukung oleh tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 5MP. Ponsel dengan layar AMOLED 6,4 inci ini dibanderol dengan harga Rp2,5 jutaan.

harga Samsung Galaxy M21
harga Samsung Galaxy M21

4. Samsung Galaxy M31

Ponsel yang satu ini layak Anda jadikan pilihan apabila mencari ponsel dengan baterai jumbo dan performa mumpuni. Baterai 6.000 mAh yang dibenamkan di Samsung Galaxy M31 didukung oleh kemampuan pengisian daya cepat 15W.

Layarnya masih sama dengan Samsung Galaxy M21 dan Samsung Galaxy M30s, menggunakan layar AMOLED 6,4 inci. Demikian halnya dengan prosesor yang digunakan, sama-sama ditenagai oleh Exynos 9611.

Perbedaan terbesarnya terdapat pada RAM yang kapasitasnya jauh lebih besar, mencapai 6GB dan penyimpanan internalnya yang berkapasitas 128GB.

Mengingat spesifikasinya yang jauh melampaui saudara-saudaranya, ponsel ini dijual dengan harga yang terbilang tinggi mencapai Rp3,7 juta.

harga Samsung Galaxy M31
harga Samsung Galaxy M31

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper