TaniHub Group Buka Peluang Kolaborasi hingga 50 Persen

Akbar Evandio
Kamis, 21 Januari 2021 | 16:20 WIB
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TaniHub Group, perusahaan rintisan berbasis agritech, menyebutkan akan gencar melakukan kolaborasi sepanjang 2021.

Menurut Pamitra Wineka, Presiden TaniHub Group, ada peluang besar yang belum dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mengakselerasi bisnis mereka. Menurutnya, strategi masif akan dilakukan, yakni kolaborasi dengan pemerintah, swasta, dan startup lain.

“Kolaborasi yang kami lakukan hingga sekarang [diestimasikan] baru satu persen dari potensi keseluruhan dan pada 2021 ini, kami ingin tingkatkan penetrasi [kolaborasi] tersebut hingga 30–50 persen,” katanya melalui diskusi virtual, Kamis (21/1/2021).

Dia melanjutkan, potensi besar tersebut memberikan hasil yang baik bagi perusahaan. Hal ini dibuktikan, dari perusahaan yang mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 639 persen pada 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pada 2020 pencapaian lebih dari 600 persen itu membuat kami jadi agritech pertumbuhan terbesar dan pertama yang memiliki pendapatan sekitar Rp1 triliun. Kami yakin 2021 pencapaian [perusahaan] bisa meningkat lebih pesat dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Berdasarkan data internal perusahaan, Tanihub menargetkan kenaikan dari total pendapatan kotor pada semester I/2021 meningkat di atas 3 kali lipat dibandingkan periode sebelumnya. Adapun, intensi pada semester II/2021 mencapai 5 kali lipat dibandingkan semester sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper