Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-Gara Dua Serial Ini, Netflix Punya 203,6 Juta Pelanggan!

Netflix berhasil meraup lebih 203,6 juta pelanggan di seluruh dunia yang salah satu faktornya bersumber dari dua serial baru.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  13:20 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix berhasil mencatatkan pencapaian baru, yaitu meraup lebih 203,6 juta pelanggan di seluruh dunia yang salah satu faktornya didorong dari basis penggemar dua serial baru.

Dikutip melalui The Verge, pencapaian tersebut terjadi setelah Netflix mengalami pertumbuhan spektakuler di paruh pertama 2020. Namun karena merayakan melewati 200 juta pelanggan, Netflix mengakui bahwa 2021 kemungkinan tidak akan melihat banyak keuntungan pelanggan bersih setiap kuartal, mulai dari kuartal pertama 2021.

Menurut laporan pendapatannya, Netflix menambahkan total 8,5 juta pelanggan bersih berbayar di kuartal IV/2020 dan membawa rekor 37 juta keanggotaan berbayar sepanjang 2020 serta mencapai US$25 miliar total pendapatan tahunan.

“Kami mengharapkan penambahan bersih [pelanggan] berbayar sebesar 6 juta pada kuartal I/2021 dibandingkan dengan [peningkatan] 15,8 juta [pelanggan] tahun lalu yang termasuk dampak dari lockdown Covid-19,” ujar Netflix seperti dikutip Bisnis.com, Rabu (20/1/2021).

Sementara itu, pada kuartal III/2020 perolehan pelanggan mencapai 2,2 juta. Namun, jika dibandingkan target sebelumnya, yakni 6 juta yang diharapkan, maka dapat dikatakan perolehan tersebut belum tercapai.

Kenaikan jumlah pelanggan pada kuartal IV/2020 dinilai bersumber dari serial baru seperti The Queen's Gambit dan Emily in Paris yang langsung mendapatkan basis penggemar yang cukup besar.

“Lebih dari 62 juta rumah tangga menonton The Queen's Gambit dalam empat minggu pertama setelah dirilis, menjadikannya serial terbatas kedua yang paling banyak ditonton di Netflix,” tulis mereka.

Adapun, ketika Netflix memasuki tahun 2021, perusahaan mencoba melakukan strategi dengan memberitahu pelanggan bahwa masih banyak lagi yang akan datang. Perusahaan juga menyatakan akan merilis setidaknya satu film seminggu atau sekitar satu film setiap lima hari. Itu juga tidak memperhitungkan acara baru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi Netflix
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top