Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendapatan XL Home Meroket hingga 400 Persen Gara-Gara Ini

XL Axiata mengklaim pendapatan XL Home meroket hingga 400 persen selama pandemi Covid-19.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  18:14 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mengklaim kinerja bisnis layanan XL Home tumbuh agresif pada 2020, karena terdorong oleh aktivitas belajar dan bekerja dari rumah.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan selama pandemi dan periode waktu diberlakukanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), penggunaan akses internet WiFi mengalami peningkatan. Lalu lintas data Layanan XL Home meningkat sekitar 20 persen dari kondisi normal.

“Kinerja XL Home pada 2020 meningkat, dengan pertumbuhan pelanggan hingga dua kali lipat dan juga pendapatan yang meningkat pesat hingga empat kali lipat dibandingkan dengan 2019,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Selasa (19/1/2021).

Berdasarkan pertumbuhan yang dicatatkan pada 2020 dan perkiraan perpanjangan kebijakan pembatasan sosial, Ayu optimistis pada tahun ini layanan XL Home akan tumbuh makin pesat, dengan menjangkau dan melayani masyarakat Indonesia yang lebih luas.

“Pada 2021 ini rencananya kami ingin menjangkau lebih luas lagi perumahan-perumahan di berbagai kota yang bisa dilayani dengan XL Home,” kata Ayu.

Ayu mengatakan untuk mencapai pertumbuhan dan mempertahankan pelanggan yang ada, XL Home terus berinovasi untuk memberikan paket-paket yang terjangkau dengan kualitas dan jangkauan layanan yang terus ditingkatkan.

XL Home hadir di Tanah Air pada 2018. Layanan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan internet tetap di rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top