Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tangkap Peluang, China Bangun Fasilitas Esport Bintang Lima

EDG akan membangun Shanghai International New Cultural and Creative eSports Center, yang bisa memfasilitasi 300 kompetisi esport setiap tahun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  00:59 WIB
Antusiasme penonton dalam hari pertama ajang Grand Final Piala Presiden Esports 2019. - Bisnis/Rahmad Fauzan
Antusiasme penonton dalam hari pertama ajang Grand Final Piala Presiden Esports 2019. - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan properti asal China, Edward Gaming (EDG) sedang membangun pusat game raksasa dengan berkelas 'bintang lima' dengan nilai investasi hingga Rp21,7 triliun.

Mengutip dari esportsobserver, Kamis (7/1/2021), peletakan batu pertama tersebut dilakukan di kawasan industri Distrik Minhang Shanghai, China. Pembangunan pusat esports tersebut bertujuan untuk memberikan kenyaman saat menikmati esports dengan kualitas bintang lima, fasilitas breakdancing, tempat skydiving dalam ruangan, dan banyak fasilitas dan atraksi lainnya.

Adapun lokasi esports ini akan diberi nama Shanghai International New Cultural and Creative eSports Center. Kini EDG sedang mempersiapkan rumah baru organisasi dan gedung perkantoran. Perseroan juga meyakini bahwa fasilitas yang akan dibangun bisa mampu menampung penonton hingga 6.000.

Konstruksi pusat esports tersebut diharapkan selesai pada 2023. Tahap pertama dari proyek ini menelan biaya lebih dari US$774 juta atau setara Rp10,83 triliun, bila dikonversi dalam Rp14.000 per dolar.

Untuk total investasi proyek tersebut akan lebih dari US$1,55 miliar, bila dikonversi dalam Rp14.000 per dolar, maka setara Rp21,7 triliun.

Luas total kawasan industri adalah 500.000 meter persegi (sekitar 5,38 juta kaki persegi). Bisa pembangunan selesai, maka gedung ini bisa memfasilitasi 300 kompetisi esports internasional setiap tahun, dengan kapasitas 10.000 pengunjung setiap hari.

Jiangzhu Yuan, wakil presiden SuperGen Group, juga menyatakan bahwa fasilitas yang akan dibangun bisa menarik ratusan perusahaan esports, serta menawarkan sekitar 2.000 pekerjaan terkait esports.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china game esports
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top