Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartfren (FREN): Kuota Internet Gratis Dongkrak Jumlah Pelanggan

Smartfren mendapatkan manfaat dari program subsidi kuota internet gratis usai jumlah pelangannya terdongkrak.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  15:49 WIB
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) merasa terbantu dengan harga kuota data murah yang diberikan pemerintah dalam program bantuan kuota internet gratis. Perusahaan justru menilai program tersebut membantu meningkatkan jumlah pelanggan.

Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokadjono mengatakan perseroan tidak melihat pemberian kuota internet gratis sebagai beban. Pemberian kuota internet gratis tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah.

“Walaupun harganya Rp1.000/GB, tidak apa-apa untuk anak-anak kita agar bisa meneruskan pembelajaran jarak jauh,” kata Sukaca kepada dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/1/2021).

Dia mengklaim kuota yang diberikan Smartfren, hampir seluruhnya terpakai untuk kegiatan belajar. Penerima bantuan kuota gratis diklaim menikmati kuota dan layanan prima.

Emiten berkode FREN ini menyatakan akan mendukung program bantuan kuota internet gratis kepada peserta didik dan tenaga pendidik pada tahun ini.

“Bahwa kemudian itu ada peluang kita bisa menambah pelanggan ya tentu saja, karena banyak tadinya dari mereka yang belum memakai Smartfren,” kata Sukaca.

Sekadar catatan, pada Desember 2020, Smartfren mengklai bahwa jumlah pelanggan yang dimiliki telah mendekat 30 juta pelanggan. Jumlah tersebut bertambah sekitar 6,5 juta pelanggan dibandingkan dengan Desember 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top