Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobile Premier League Ingin Waktu Bermain Esports Datangkan Cuan

Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera mengatakan bahwa pada tahun ini mereka turut berkontribusi dalam Piala Presiden eSport 2020. Sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden eSport 2020 yang dimulai pada November 2019.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  02:09 WIB
Suasana babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung di Istora Senayan pada Minggu (31/3/2019). - Bisnis/Rahmad Fauzan
Suasana babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung di Istora Senayan pada Minggu (31/3/2019). - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform esports Mobile Premier League (MPL) memantapkan diri untuk memajukan olahraga elektronik (e-sports) di Indonesia dengan membuka peluang kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkesempatan untuk mendapatkan reward yang nyata.

Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera mengatakan bahwa pada tahun ini mereka turut berkontribusi dalam Piala Presiden eSport 2020. Sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden eSport 2020 yang dimulai pada November 2019.

“MPL berkontribusi dengan mengadakan turnamen Fruit Dart dengan hadiah senilai Rp250 juta untuk pemenang nya. Turnamen MPL ini mencatat lebih dari 50.000 pendaftar hingga masa registrasi ditutup,” ujarnya lewat rilisnya, Jumat (18/12/2020)

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa ajang tersebut merupakan turnamen gim perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

“Atlet, gim dan penggemar telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi gim dan berinovasi," lanjutnya.

Dia melanjutkan bahwa pada Agustus, MPL juga meluncurkan gim berjudul Fantasy sepak bola, yang merupakan permainan liga fantasi untuk pecinta sepak bola. Menariknya, permainan fantasi milik MPL ini tak terbatas hanya dalam satu liga saja. Tercatat, berbagai liga dari seluruh penjuru dunia bisa dimainkan.

Perusahaan yang didirikan di India, September 2018 ini telah merevolusi konsep mobile gaming dengan memperkenalkan sistem gim berbasis reward. Pemain dapat menukarkan secara langsung reward menjadi saldo uang elektronik.

MPL ingin mematahkan stigma buruk masyarakat terhadap ungkapan bahwa bermain gim sama dengan mengurangi produktivitas seseorang, karena bermain MPL pemain akan mendapatkan reward yang nyata. Untuk itu pada Mei MPL mengumumkan secara resmi kemitraan dengan LinkAja, layanan uang elektronik nasional.

“Dengan kemitraan ini, MPL berharap dapat mempermudah gamer kami untuk mengisi ulang dan menarik Berlian dengan lebih cepat dan aman,” kata Ridzki menambahkan.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 20 gim di dalam platform MPL. Bahkan reward yang didapat juga bisa digunakan untuk pembelian kebutuhan seperti token listrik dengan menggunakan Berlian Kemenangan. 

Selama lebih dari 1 tahun beroperasi di Indonesia, MPL juga berkontribusi dalam pengembangan untuk membantu pertumbuhan ekosistem gim lokal dengan menggandeng pengembang gim lokal, yaitu Antpixel Studio, Anoman, Agate dan Touchten.

Kerja sama dengan pengembang gim lokal tersebut mengusung game berjudul "XOXO Mania", "Onet Asli", “Teka Teki Santai”, “Bull Fight” dan "Bubble Pirates".


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game esports
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top