Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cisco Sebut Ekonomi Digital di Asean Cepat Berkembang

Laporan baru dari Cisco menyebut Asean menjadi salah satu wilayah dengan perkembangan ekonomi digital paling cepat di seluruh dunia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 November 2020  |  18:06 WIB
Cisco. - Bloomberg
Cisco. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Laporan baru dari Cisco dan Jungle Ventures membahas bagaimana layanan vital di kawasan Asean berinovasi di tengah disrupsi atas pandemi Covid-19.

Presiden Cisco untuk Asean, Naveen Menon, mengatakan bahwa Asean menjadi salah satu wilayah dengan perkembangan ekonomi digital paling cepat di seluruh dunia melalui pengembangan berbagai platform berbasis digital di sektor-sektor vital.

“Beberapa sektor yang tedampak paling besar oleh pandemi seperti pendidikan, kesehatan, dan rantai pasok dan logistik telah berhasil beradaptasi dan membayangkan kembali masa depannya,” katanya lewat siaran pers, Senin (30/11/2020).

Berdasarkan penelitian yang berjudul Emerging Disruptors from the Global Pandemic (Disruptor yang Muncul akibat Pandemi Global) menunjukkan bagaimana perubahan dalam ekonomi global telah berkontribusi pada munculnya startup yang mengubah industri serta mendisrupsi organisasi.

“Laporan menunjukkan bahwa 18 persen startup di seluruh dunia telah beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan baru dari pasar, sejak krisis ini dimulai dan 13 persen lainnya mempertimbangkan hal yang serupa dalam kurun waktu enam bulan ke depan,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa pada laporan tersebut juga mencatatkan bahwa masyarakat juga makin mampu mengimplementasikan strategi yang inovatif, dan mengadopsi pola pikir yang tangguh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi ekonomi digital
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top