Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat (ISAT) Hadirkan IoT Smart Manufacturing

Dengan solusi yang ditawarkan ini, perusahaan manufaktur dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 26 November 2020  |  21:11 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. melalui Indosat Ooredoo Business menghadirkan inovasi IoT (Internet of Things) terbaru yaitu “IoT Smart Manufacturing”.

Produk ini akan membantu pelanggan korporasi dalam menjaga proses produksi dan distribusi agar berjalan lebih efektif dan efisien.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan bahwa inovasi IoT Smart Manufacturing ditujukan untuk mendukung transformasi digital industri manufaktur, khususnya dalam mengadopsi teknologi baru.

Dengan solusi yang ditawarkan ini, perusahaan manufaktur dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

“Kami akan terus berupaya untuk berkontribusi agar bersama-sama dapat menghadapi situasi dengan penuh keterbatasan saat ini, terlebih pada industri bisnis manufaktur agar tetap dapat maju dan memiliki pengelolaan operasional yang lebih baik,” kata Bayu dalam Webinar Connex3, Kamis (26/11).

Bayu menambahkan IoT Smart Manufacturing mampu memantau performa mesin produksi secara real-time dan akurat. IoT Smart Manufacturing memiliki fitur yang bernama Smart Productivity yang membuat produksi di sejumlah industi seperti industri bahan kimia, otomotif, tekstil, dan obat-obatan menjadi makin melimpah dan efisien.  

Fitur “Smart Productivity” dapat memonitor performa mesin dalam industri manufaktur yang menggunakan aplikasi (AI Dashboard), perangkat keras (hardware), design solution, installation & setup, serta managed service operational.

Layanan ini akan memberikan manfaat bagi pelaku bisnis manufaktur untuk dapat memprediksi jika terjadi kerusakan pada mesin, memantau proses produksi dan kualitas output mesin, hingga dapat menemukan kegagalan produksi dari sebuah mesin.

Selain itu, Indosat Ooredoo Business juga berencara memperkenalkan fitur andalan lainnya dari IoT Smart Manufacturing yang dapat mendukung pemeliharaan dan manajemen aset yang memanfaatkan perangkat seluler dan non selular.

“Kini dengan hadirnya 'IoT Smart Manufacturing', pelanggan pada industri bisnis manufaktur dapat dengan mudah mengelola bisnis, memastikan seluruh alur produksi berjalan dengan optimal, hingga memantau kondisi aset perusahaan secara berkala,” kata Bayu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi indosat ooredoo
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top