Aplikasi Pulse dari Prudential Hadirkan Tiga Fitur Baru

Akbar Evandio
Selasa, 24 November 2020 | 16:24 WIB
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2/2020).
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2/2020).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan sejumlah fitur baru pada aplikasi Pulse by Prudential (Pulse) untuk membantu pengguna mampu mengelola kesehatan secara menyeluruh.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan bahwa terdapat tiga fitur baru, yakni alat ukur indeks massa tubuh (BMI) dan Cermin Kerutan Wajah, monitor Kegiatan Olahraga, dan fitur Komunitas Saya.

”Kami akan terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu,” katanya lewat rilisnya, Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pulse pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 di Indonesia sebagai aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan dan informasi real-time.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini aplikasi tersebut telah diakses lebih dari 4,3 juta masyarakat Indonesia.

Adapun, berikut fungsi dari setiap fitur terbaru dari aplikasi Pulse :

  • Alat ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah.

Hanya melalui foto selfie dan dibantu kecerdasan buatan, pengguna dapat mengetahui kondisi massa tubuh dan tingkat kerutan di wajah.

  • Monitor Kegiatan Olahraga.

Pengguna juga dapat memonitor indicator kesehatan seperti jumlah langkah, kalori yang terbakar dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable yang digunakan dengan Pulse. Saat ini perangkat wearable yang didukung adalah Garmin, Fit Bit hingga perangkat yang dapat sinkron dengan Google Health serta Apple Health. 

  • Komunitas Saya. 

Sehat itu harus ditularkan ke orang lain agar orang lain juga sehat. Lewat fitur Komunitas Saya, pengguna dapat berbagai informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna untuk bisa hidup lebih sehat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper