Siap-Siap, Waze Bakal Hadir Lewat Apple CarPlay

Rezha Hadyan
Selasa, 24 November 2020 | 08:50 WIB
Aplikasi Waze kini hadir di Apple CarPlay/Istimewa
Aplikasi Waze kini hadir di Apple CarPlay/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira hadir untuk pengguna platform iOS. Karena layanan navigasi Waze akhirnya hadir di di dasbor multilayar baru Apple CarPlay.

Melansir The Verge pada Selasa (24/11/2020), seorang sumber rahasia yang sedang menguji beta fitur baru mengirimi kami gambar Waze yang beroperasi di fungsi Tampilan Terpisah baru CarPlay. Seperti diketahui, Apple meluncurkan dasbor baru sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak iOS 13 tahun lalu, tetapi saat itu terbatas hanya berfungsi dengan Apple Maps.

Beta juga menampilkan dukungan pertama untuk panduan jalur di Waze untuk iOS, kata keterangan rahasia. Fitur praktis ini merekomendasikan jalur mana yang harus Anda lalui ketika Anda memasuki atau keluar dari jalan bebas hambatan.

Tentunya ini akan berguna saat menavigasi persimpangan yang rumit atau penggabungan jalan raya. Keterangan rahasia mendeskripsikan kemampuan untuk menggunakan Waze di dasbor layar terbagi baru CarPlay bekerja dengan sangat mulus atau lancar.

Juru bicara Waze tidak mengonfirmasi adanya pengujian beta. Oleh karena itu, belum bisa dipastikan kapan perusahaan layanan navigasi itu berencana untuk mengumumkan peluncuran secara resmi.

“Kami sebenarnya tidak memiliki apa pun untuk dibagikan saat ini. Kami pasti akan terus mengabari Anda jika / ketika kami melakukannya," kata juru bicara itu dalam surat elektronik.

Waze memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan yang berkendara lebih dari 24 miliar mil (40 miliar kilometer) setiap bulan. Perusahaan ini didirikan di Israel pada 2008 dan kemudian diakuisisi oleh Google pada 2013.

Sebagai catatan, Apple merilis iOS 13.4 awal tahun ini, yang memperkenalkan opsi bagi perusahaan pihak ketiga untuk menambahkan dukungan untuk mode dasbor pada aplikasi pemetaan mereka sendiri. Google membutuhkan waktu hingga Agustus 2020 untuk menerapkan dukungan untuk Google Maps. Sekarang sepertinya Waze yang juga dimiliki oleh Google akan segera menyusul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper