Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Twitter Ungkapkan Ada Kendala pada Fitur Fleets

Fleets dihadirkan sebagai tempat berbagi pemikiran untuk memulai percakapan dan hanya akan bertahan selama 24 jam.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 November 2020  |  14:13 WIB
Contoh fitur Fleets pada Twitter yang akan diuji coba pertama kali di Brazil. - Twitter
Contoh fitur Fleets pada Twitter yang akan diuji coba pertama kali di Brazil. - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Platform media sosial, Twitter mengungkapkan adanya kendala terhadap fitur terbaru mereka yakni Fleets.

Dikutip melalui akun @TwitterSupport, masalah yang terjadi pada fitur terbaru tersebut adalah terkait performa dan stabilitas sehingga perusahaan memilih untuk memperlambat pengguliran fitur tersebut.

Untuk diketahui, fitur tersebut mirip dengan Instagram Stories yang sudah bisa digunakan pengguna Twitter di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

"Kami memperlambat pengguliran fitur Fleet untuk memperbaiki beberapa masalah performa dan stabilitas. Apabila Anda belum mendapatkan fitur ini, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkannya dalam beberapa hari ke depan," tulis Twitter seperti dikutip Bisnis, Minggu (22/11/2020).

Sekedar catatan, Fleets dihadirkan sebagai tempat berbagi pemikiran untuk memulai percakapan dan hanya akan bertahan selama 24 jam.

Melalui rilis yang diterima Bisnis.com, hasil uji coba di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan bahwa Fleets membuat pengguna di Twitter merasa lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan.

“Kami melihat orang yang menggunakan Fleets lebih banyak berkomunikasi di Twitter. Karena kontennya hanya bertahan dalam waktu satu hari. Fleets telah membantu banyak orang merasa lebih nyaman berbagi pemikiran santai dan pribadi, pendapat, serta perasaan mereka,” tulis tim Twitter.

Lebih lanjut, mereka menuliskan bahwa pengguna bisa mengunggah Fleet dalam bentuk teks, sebagai reaksi terhadap sebuah tweet, foto atau video, dan mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter media sosial
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top