Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

68 Juta Unit Nintendo Laku Terjual, Dipicu Pandemi Covid-19

Nitendo mengakui momentum penjualan terjadi pada saat peningkatan permintaan akibat kombinasi pandemi Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 November 2020  |  16:03 WIB
Nintendo Switch - nintendo.com
Nintendo Switch - nintendo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan permainan video asal Jepang, Nintendo meneguhkan posisinya sebagai konsol terlaris selama dua tahun berturut-turut di pasar Amerika Serikat (AS).

Dikutip melalui The Verge, menurut data NPD Group konsol tersebut mencatatkan angka penjualan lebih tinggi 136 persen pada 2020 dibanding tahun sebelumnya, dan sejauh ini sudah ada 22,5 juta unit Nintendo Switch yang terjual di Amerika Serikat.

Nick Chavez, SVP of sales and marketing di Nintendo of America mengatakan bahwa selama 23 bulan ke belakang secara global ada lebih 68 juta unit yang sudah terjual.

"Kami sangat bersemangat melihat momentum ini," ujarnya seperti dikutip, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa peningkatan penjualan pada Oktober terjadi karena dua faktor, yakni pasokan yang lebih baik, karena peningkatan permintaan akibat kombinasi pandemi Covid-19 dan kesuksesan game Animal Crossing: New Horizon.

"Pandemi covid ini menciptakan banyak kesempatan untuk berdiam diri di rumah, lebih banyak waktu untuk bermain di rumah. Kami melihat permintaan yang tak diduga-duga terhadap Nintendo Switch selama tahun ini," katanya.

Selain pandemi dan game Animal Crossing: New Horizon, meningkatnya penjualan Switch disebabkan karena adanya pertumbuhan jumlah pembelian oleh perempuan dan untuk keluarga. 

"Pertumbuhan kami tahun ini banyak yang terjadi karena perempuan bermain Nintendo Switch, semakin banyak anak-anak dan remaja bermain Nintendo Switch, dan juga orang tuanya," lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game nintendo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top