68 Juta Unit Nintendo Laku Terjual, Dipicu Pandemi Covid-19

Akbar Evandio
Sabtu, 14 November 2020 | 16:03 WIB
Nintendo Switch/nintendo.com
Nintendo Switch/nintendo.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan permainan video asal Jepang, Nintendo meneguhkan posisinya sebagai konsol terlaris selama dua tahun berturut-turut di pasar Amerika Serikat (AS).

Dikutip melalui The Verge, menurut data NPD Group konsol tersebut mencatatkan angka penjualan lebih tinggi 136 persen pada 2020 dibanding tahun sebelumnya, dan sejauh ini sudah ada 22,5 juta unit Nintendo Switch yang terjual di Amerika Serikat.

Nick Chavez, SVP of sales and marketing di Nintendo of America mengatakan bahwa selama 23 bulan ke belakang secara global ada lebih 68 juta unit yang sudah terjual.

"Kami sangat bersemangat melihat momentum ini," ujarnya seperti dikutip, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa peningkatan penjualan pada Oktober terjadi karena dua faktor, yakni pasokan yang lebih baik, karena peningkatan permintaan akibat kombinasi pandemi Covid-19 dan kesuksesan game Animal Crossing: New Horizon.

"Pandemi covid ini menciptakan banyak kesempatan untuk berdiam diri di rumah, lebih banyak waktu untuk bermain di rumah. Kami melihat permintaan yang tak diduga-duga terhadap Nintendo Switch selama tahun ini," katanya.

Selain pandemi dan game Animal Crossing: New Horizon, meningkatnya penjualan Switch disebabkan karena adanya pertumbuhan jumlah pembelian oleh perempuan dan untuk keluarga. 

"Pertumbuhan kami tahun ini banyak yang terjadi karena perempuan bermain Nintendo Switch, semakin banyak anak-anak dan remaja bermain Nintendo Switch, dan juga orang tuanya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper