Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Among Us Hadirkan Guardian Angel, Musuh Imposter?

Saat ini, pembaruan (update) lainnya yang sudah dilakukan oleh pengembang pada gim yang berlatar belakang di luar angkasa ini baru dilakukan untuk platform PC di Steam.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 November 2020  |  10:26 WIB
Among Us. - istimewa
Among Us. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang gim, InnerSloth, kembali merilis pembaruan di gim yang tengah viral yakni Among Us.

Dikutip melalui Gamespot, MInggu (1/11/2020), gim deduksi sosial ini akan menghadirkan karakter baru yaitu Guardian Angel yang diharapkan membuat jalan permainan makin menarik.

Adapun Guardian Angel yang dimaksudkan, ialah untuk membuat crewmate yang telah mati dan telah menjadi hantu untuk tetap mendapat peran dalam gim yang berlangsung. Nantinya, crewmate ini bertugas untuk melindungi kru yang masih berjuang menyelesaikan task.

Namun, hingga saat ini pengembang masih belum menjelaskan mengenai tugas crewmate yang telah mati tersebut.

Sebelumnya, para crewmate yang sudah mati hanya dapat menyelesaikan task yang tersisa tanpa bisa berkomunikasi dengan crewmate yang masih hidup.

Selain itu, mengenai konsep karakter baru dari gim deduksi ini sudah resmi disampaikan, tetapi masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan karakter baru tersebut akan meluncur untuk meramaikan pertandingan

Saat ini, pembaruan (update) lainnya yang sudah dilakukan oleh pengembang pada gim yang berlatar belakang di luar angkasa ini baru dilakukan untuk platform PC di Steam.

Adapun, terdapat tiga pembaruan pada gim deduksi sosial tersebut.

Pertama, Anonymous Votes

Pada versi beta terbaru, pemain bisa membuat voting yang dilakukan secara anonim atau pemain tidak dapat mengetahui siapa memilih siapa ketika pengambilan suara dilakukan. Hal ini menyebabkan pemain akan makin sulit membasmi impostor.

Kedua, Task Bar

Variasi lainnya yang diberikan oleh gim ini pemain dapat mengubah kapan task bar muncul selama permainan, dari pengaturan default ‘always’ menjadi ‘meeting’ yang hanya akan muncul selama meeting, atau ‘never’.

Hal tersebut menyebabkan segalanya jauh lebih menegangkan bagi crewmates karena memungkinkan impostor berbohong tentang jumlah tugas yang tersisa.

Ketiga, Colorblind Support

Innersloth juga memperkenalkan beberapa perubahan untuk membuat gim lebih ramah buta warna seperti tugas menyambungkan kabel telah diubah untuk menampilkan bentuk daripada membuat pemain hanya mengandalkan warna.

Adapun bagi pemain yang ingin mencoba memainkan versi beta, dapat menemukannya di situs resmi Steam dengan mengklik kanan pada game, memilih properti, dan menemukan tab beta.

Setelah itu, pemain dapat memilih public-beta dan versi baru akan mulai diunduh.

Sekedar informasi, gim deduksi sosial, Among Us mulai populer di masa pandemi Covid-19. Pemain dibagi menjadi dua peran yaitu crewmates dan impostor yang akan berselisih di pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), atau pangkalan planet (Polus).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

games
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top