Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tim E-sports Indonesia Melaju ke Turnamen Internasional

Turnamen bertaraf internasional ini memperebutkan total hadiah US$300.000 (Rp4,4 miliar) dan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  13:55 WIB
Ilustrasi pertandingan e-Sport. - Reuters
Ilustrasi pertandingan e-Sport. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga tim teratas yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus akan mewakili Indonesia ke turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. 

Produser dari Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto mengatakan turnamen bertaraf internasional ini memperebutkan total hadiah US$300.000 (Rp4,4 miliar) dan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

“Tim akan bertarung melewati 6 ronde di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills [membunuh lawan],” katanya lewat rilisnya, Senin (12/10/2020).

Dia melihat bahwa saat ini tim olahraga elektronik (e-sports) di Indonesia makin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional.

“Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem e-sports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet esports profesional berkelas dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa turnamen babak Grand Finals FFIM 2020 Fall ditayangkan di salah satu saluran TV nasional, yaitu GTV.

Christian mengatakan bahwa saat ini tiga tim teratas dari FFIM 2020 Fall yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus juga akan bersaing pada ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series.

“FFCS terdiri dari serangkaian turnamen internasional yang akan diadakan secara bersamaan. Turnamen bergengsi ini meliputi Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series. Turnamen internasional FFCS - Asia Series ini akan dimulai bersamaan dari 22 November 2020 dan Grand Final akan berlangsung pada tanggal 29 November 2020,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

esports
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top