Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Beda Prabayar Digital Live.on, By.U, dan Switch Mobile. Pilih Mana?

Saat ini produk kartu prabayar digital baru dimiliki oleh tiga operator seluler yaitu Telkomsel, XL Axiata dan Smartfren. Masing-masing memiliki produk bernama By.U, Live.on dan Switch Mobile.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  12:43 WIB
Sejumlah remaja menggunakan ponsel saat berkomunikasi di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/4/2020). - ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Sejumlah remaja menggunakan ponsel saat berkomunikasi di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/4/2020). - ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Produk prabayar digital menjadi salah satu produk andalan untuk meraup pelanggan baru saat pandemi Covid-19. Kemudahan pemesanan kartu dan kustomisasi menjadi pembeda produk ini dengan produk kartu prabayar biasa.

Dalam produk kartu prabayar biasa, pelanggan tidak memiliki kebebasan seperti memilih nomor, langganan paket data, masa aktif kartu dan lain sebagainya. Pelanggan juga harus menyambangi konter pulsa untuk mendapatkan kartu perdana.

Saat ini produk kartu prabayar digital baru dimiliki oleh tiga operator seluler yaitu Telkomsel, XL Axiata dan Smartfren. Masing-masing memiliki produk bernama By.U, Live.on dan Switch Mobile. Lantas apa perbedaan masing-masing kartu ini?

By.U

By.U merupakan penyedia prabayar digital pertama di Indonesia, By.U menggunakan jaringan milik Telkomsel. By.U menawarkan kemudahan dalam memilih kuota, topping kuota, nomor ponsel, mendapatkan kartu SIM, dan cara membayar dalam satu aplikasi saja.

By.U memiliki beragam paket data dengan harga berkisar antara Rp10.000 - Rp50.000. By.U juga  memberikan gratis pengiriman – khusus untuk pulau Jawa -- bagi masyarakat yang memesan produk ini.

Tidak hanya itu, By.U juga memiliki produk Roaming untuk beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand dan Filipina dengan harga berkisar antara Rp95.000 – Rp155.000.

Live.on

Produk prabayar digital milik PT XL Axiata Tbk ini menawarkan kuota besar tanpa batas jaringan, waktu, aplikasi, dan penurunan kecepatan jika kuota sudah terpakai pada batas tertentu.

Live.on juga menawarkan rollover  hingga 1.000GB kepada pelanggan. Segala keluhan dapat disampaikan langsung dalam sebuah aplikasi dan akan langsung dijawab oleh bagian pelayanan XL. Layanan ini menjangkau seluruh daerah jaringan XL. 

XL membanderol Live.on dengan harga Rp80.000 untuk 25GB (semua aplikasi) dan Rp125.000 untuk 50 GB. Kemudian bagi yang membeli pada Oktober 2020 – April 2021 mendapat bonus 7GB per bulan, gratis.  

Switch Mobile

Switch Mobile menggunakan jaringan 4G milik Smartfren. Switch Mobile menawarkan kuota darurat yang memungkinkan pelanggan tetap terhubung dengan internet meski kuota datanya habis.

Perlu diingat, meski terhubung dengan internet pengguna hanya dapat menggunakan internet tersebut secara wajar dengan kecepatan sekitar 128 kbps. 

Masa aktif kartu prabayar digital ini adalah 120 hari, dengan peluang menambah masa waktu aktif selama 90 hari setiap isi ulang. Switch memiliki 4 paket dengan harga yang berkisar antara Rp50.000 – Rp200.000.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

operator seluler
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top