Indosat (ISAT) Adakan Program Pengembangan Komunitas

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 2 Oktober 2020 | 07:11 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. (ISAT) meluncurkan Virtual Hackathon, sebuah program pengembangan komunitas. Pada tahun ini, Hackathon menggabungkan tiga program sekaligus yaitu Global Goals Jam, HackData, dan SheHack.

Indosat mengumumkan bahwa batas waktu pendaftaran dan pengumpulan proposal dimulai pada, 1 Oktober 2020 hingga 30 Oktober 2020. Pendaftaran dapat mengunjungi website  www.hackathon.lime-innovation.id,  maupun sosial media Instagram @idcamp, Facebook IDCamp Indosat Ooredoo, dan Twitter @idcamp_indosat.

Finalis program ini akan mendapat coaching dan mentoring selama kurang lebih 2 minggu pada November untuk kemudian dipilih masing-masing 3 pemenang dari setiap program yang akan diumumkan pada Desember 2020.

Program Virtual Hackathon ini dapat diikuti oleh seluruh orang yang berusia maksimal 40 tahun, baik secara individu maupun tim yang terdiri dari tiga orang.

Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo Arief Musta’in mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility Indosat Ooredoo dalam mendukung pengembangan komunitas melalui berbagai aktivitas yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Indonesia di bidang digital dan inovasi meskipun di tengah pandemi Covid-19 melalui program Virtual Hackathon yang kami luncurkan pada hari ini,” kata Arief dalam konferensi virtual, Kamis (1/10/2020).

Deputi Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sugkari mengapresiasi program Virtual Hackathon yang diselenggarakan oleh Indosat untuk menumbuhkan dan mengasah kreativitas dan inovasi dari talenta-talenta muda Indonesia.

“Kondisi pandemi ini justru menjadi momentum bagi talenta muda Indonesia untuk dapat bersama-sama memberi solusi-solusi inovatif yang dapat memberikontri busi pada sektor Ekonomi Kreatif serta  menggerakkan roda perekonomian bangsa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper