Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indosat (ISAT) Luncurkan Voice Over LTE

Layanan VoLTE Indosat sudah dapat dinikmati di 30 kota.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 September 2020  |  11:34 WIB
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

 

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. meluncurkan layanan panggilan suara berbasis internet atau Voice Over LTE. Layanan tersebut akan menjangkau 30  kota di Tanah Air. 

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan bahwa peluncuran layanan VoLTE merupakan bentuk komitmen perseroan menghadirkan layanan yang terbaik bagi masyrakat Indonesia.

Layanan baru ini akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama pada masa pandemi Covid-19. Layanan VoLTE Indosat sudah dapat dinikmati di 30 kota. Sayangnya, Indosat tidak menyebutkan cakupan kota dari layanan tersebut.

“Kami berharap layanan ini akan membantu masyarakat Indonesia lebih cepat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan tetap menjaga kesehatan bersama,” kata Singh melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (28/9/2020).

Singh menambahkan bahwa selain menjangkau 30 kota, ke depan cakupan layanan VoLTE Indosat akan makin berkembang. Syarat untuk menggunakan layanan baru ini hanyalah kartu SIM 4G dan gawai dengan fitur VoLTE.

Teknologi VoLTE memiliki keunggulan yaitu panggilan suara yang lebih jernih dengan kualitas “HD voice”. Selain itu, dengan layanan VoLTE ini, telepon dapat tersambung lebih cepat dibandingkan dengan layanan telepon tradisional atau circuit-switch.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top