Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Kuota, Pelanggan Smartfren Tetap Bisa Main Facebook

Dengan kuota gratis ini pelanggan Smartfren masih tetap bisa mengakses Facebook untuk melakukan percakapan, update status, dan memberikan komentar.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  12:13 WIB
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) mengumumkan kehadiran Facebook Flex. Fitur dari Facebook yang membuat pelanggan bisa mengakses media sosial tersebut gratis, tanpa mengurangi kuota internet. Bahkan ketika kuota internet telah habis.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan untuk menggunakan fitur ini, pelanggan Smartfren harus membuka pengaturan akun Facebook-nya dan memastikan menggunakan jaringan seluler Smartfren.

Setelah itu pelanggan akan menemukan menu “Go to Free” di sebelah kanan atas layar. Pilih menu tersebut untuk membuka akses Facebook gratis.

“Keutamaan fitur ini adalah membuka akses seluas-luasnya untuk pelanggan yang banyak beraktivitas di Facebook,” kata Roberto dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (3/10/2020).

Dengan kuota gratis ini pelanggan Smartfren masih tetap bisa mengakses Facebook untuk melakukan percakapan, update status, dan memberikan komentar.

Meski demikian sebagai catatan, fitur Facebook Flex ini tidak bisa digunakan untuk melihat foto dan video. Bila ingin melihat foto atau video, pelanggan akan diminta untuk kembali memakai kuota internet yang dimiliki.

Seluruh pelanggan Smartfren bisa mengakses Facebook secara gratis mulai dari 1 Oktober 2020. Selain memberikan akses gratis ini, Smartfren sebelumnya juga telah meluncurkan produk Kartu Perdana Nonstop.

Dengan kartu perdana ini, pelanggan akan mendapatkan kuota besar yang dapat dinikmati selama 24 jam di semua aplikasi tanpa ada pembagian kuota utama, kuota lokal atau kuota malam.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren facebook
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top