Gmail Sudah Bisa Jadi Aplikasi Email Default di iOS 14

Rezha Hadyan
Selasa, 22 September 2020 | 13:31 WIB
Pengguna iphone mencoba memperbaharui sistem menjadi iOS 14./Reuters-Edgar Su
Pengguna iphone mencoba memperbaharui sistem menjadi iOS 14./Reuters-Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna ponsel Apple yang menggunakan layanan surel Gmail boleh bergembira. Karena aplikasi Gmail sudah bisa digunakan sebagai aplikasi default untuk surel di iPad maupun iPhone.

Informasi tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi Gmail @gmail pada Selasa (22/9/2020). Untuk menjadikan aplikasi besutan Google itu menjadi aplikasi surel default, pengguna iPad maupun iPhone hanya perlu memperbarui aplikasinya ke versi terbaru, yakni versi 6.0.200825.

Selain itu, yang juga harus dipastikan adalah Anda harus terlebih dahulu memperbarui sistem operasi menjadi iOS 14 untuk menikmati fitur tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh halaman dukungan Gmail melalui gambar bergerak  dengan format GIF, pengguna iPad maupun iPhone dapat mengubah default semudah mengunjungi halaman pengaturan , memilih Gmail, lalu mengklik Aplikasi default, dan mengalihkannya ke Gmail.

Namun, perlu diperhatikan bahwa beberapa pengguna masih menemukan masalah atau bug ketika menjadikan Gmail sebagai aplikasi surel default-nya.

Menurut laporan The Verge, iOS tampaknya memiliki bug yang secara otomatis mengalihkan peramban pihak ketiga dan aplikasi surel kembali ke Mail dan Safari, aplikasi default bawaan Apple.

Apple belum memberikan keterangan resminya terkait dengan keberadaan bug itu demikian halnya dengan upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Di sisi lain Google telah sepenuhnya menggunakan opsi baru Apple tersebut untuk aplikasi default.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper