Gamers, Ini Dia Harga Resmi PlayStation 5

Rezha Hadyan
Kamis, 17 September 2020 | 11:53 WIB
Playstation 5
Playstation 5
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sony akhirnya secara resmi mengumumkan harga konsol gim terbaru mereka, PlayStation 5.

Melansir The Verge pada Kamis (17/9/2020), Sony mengumumkan bahwa PS5 akan dijual dengan harga US$499,99 dan US#399,99 khusus untuk edisi digitalnya ketika diluncurkan pada 12 November 2020 mendatang. Pemesanan sudah bisa dilakukan saat ini September di di toko-toko tertentu di beberapa negara.

Harga tersebut menempatkan PS5 tepat di atas konsol generasi terbaru dari Microsoft, Xbox Series S level awal dengan harga US$299 dan Xbox Series X andalannya seharga US$499. Keduanya akan dirilis pada 10 November 2020 mendatang.

Tanggal rilis 12 November 2020 itu akan berlaku untuk AS, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan, dengan seluruh dunia mendapatkan konsol baru pada 19 November. Sony juga mencatat bahwa mereka belum menyelesaikan tanggal rilis untuk China, yang akan diumumkan nanti.

Sebagai perbandingan, PlayStation 4 berharga US$399 saat diluncurkan, meskipun saat ini dijual seharga US$299, sedangkan PlayStation 4 Pro awalnya dijual seharga US$399, harga yang masih dijual hari ini di luar penjualan besar seperti Black Friday.

Tidak jelas apakah Sony berencana untuk menurunkan harga atau menghentikan model lamanya itu setelah PlayStation 5 keluar akhir tahun ini.

Perlu juga dicatat bahwa PlayStation 5 akan menyertakan kompatibilitas mundur untuk “mayoritas besar” dari jajaran PlayStation 4 yang ada, meskipun detailnya masih belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper