Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Instagram Bersiap Hadirkan Fitur Baru Berbayar dan Kuota Internet Gratis Kemendikbud Bisa Buat Nonton Drakor?

Instagram yang bersiap menghadirkan fitur baru berbayar menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (14/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 September 2020  |  18:11 WIB
Logo Instagram
Logo Instagram

1. Instagram Bersiap Hadirkan Fitur Baru Berbayar, Fitur Apa?


Bersiaplah influencer atau Anda yang ingin mempromosikan situs usaha melalui Instagram. Pasalnya, Instagram akan menambah fitur baru yang memungkinkan Anda yang menyisipkan tautan (link) di caption unggahan.

Fitur tersebut sayangnya kemungkinan tidak akan diberikan secara cuma-cuma oleh Instagram. Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ini Review Huawei MatePad T10s, Pilihan Terbaru Tablet 2 Jutaan


Tablet menjadi gawai yang banyak dicari oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan laporan terbaru lembaga riset Canalys, penjualan tablet global melonjak 26,1 persen pada kuartal-II 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kepraktisan serta fiturnya yang tak kalah dengan komputer pribadi (personal computer/PC) maupun laptop membuatnya banyak dicari untuk bekerja, belajar, atau menikmati hiburan dari rumah. Terlebih jika dipadukan dengan aksesoris penunjang seperti papan ketik atau pena digital (stylus pen).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Program Kuota Internet Gratis, Akses YouTube Bebani Operator


Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memasukan akses layanan YouTube ke dalam program kuota internet gratis bagi pelajar dan tenaga pengajar, diyakini dapat membebani operator seluler karena harga sewa lebar pita (bandwith) yang mahal.

Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) Ian Yosef M. Edward mengatakan tantangan dalam menggunakan aplikasi YouTube dalam menggelar pembelajaran jarak jauh adalah harga bandwith yang mahal, karena harus diakses dari luar negeri.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Blanja.com Tutup, Apa Kabar Kerja Sama Telkom (TLKM) dengan eBay?


Kerja sama antara PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. dengan eBay, aplikasi lelang daring, tetap berlangsung meskipun perusahaan dagang-el, hasil modal gabungan keduanya, ditutup beberapa waktu lalu.

Vice President Corporate Communication PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Arif Prabowo mengatakan bahwa kepemilikan eBay di Blanja.com sampai saat masih tetap sebesar 40 persen, sedangkan 60 persen dimiliki oleh Telkom Group.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kuota Internet Gratis Kemendikbud, Bisa Buat Nonton Drakor?


Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (Atsi) mengaku keberatan dengan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memasukan gratis akses layanan YouTube dan akses layanan lainnya, di dalam program kuota internet gratis bagi pelajar dan tenaga pengajar.

Sekretaris Jenderal Atsi Marwan O. Baasir mengatakan untuk mengakses layanan YouTube dan konten luar negeri lainnya, dibutuhkan sewa lebar pita internasional dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar sekitar Rp9.000 – Rp.10.500 per GB. Nilai tersebut berada jauh dari anggaran yang ditetapkan Kemendikbud untuk setiap GB yang dibayarkan yaitu Rp1.000/GB.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom instagram youtube huawei Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top