Instagram Bersiap Hadirkan Fitur Baru Berbayar, Fitur Apa?

Rezha Hadyan
Senin, 14 September 2020 | 12:25 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bersiaplah influencer atau Anda yang ingin mempromosikan situs usaha melalui Instagram. Pasalnya, Instagram akan menambah fitur baru yang memungkinkan Anda yang menyisipkan tautan (link) di caption unggahan.

Fitur tersebut sayangnya kemungkinan tidak akan diberikan secara cuma-cuma oleh Instagram.

Melansir The Verge pada Senin (14/9/2020), kemungkinan tersebut merujuk pada paten yang sedang diajukan kepada United States Patent and Trademark Office (USPTO). Paten yang diajukan oleh Facebook-perusahaan induk dari Instagram-pada 2016 itu memperlihatkan pop-up ketika pengguna mencoba menyertakan tautan di caption tersebut.

Pop-up yang tampil bertanya kepada pengguna apakah mereka bersedia membayar US$2 untuk menayangkan tautan tersebut di caption mereka.

Seperti diketahui, selama ini pengguna Instagram hanya bisa menuliskan alamat situs/laman tanpa bisa menyertakan tautan langsung. Oleh karena itu, kebanyakan influencer atau pelaku usaha memilih untuk menempatkan tautan di bio atau unggahan stories khusus akun terverifikasi.

Pertanyaannya di sini adalah apakah influencer Instagram, merek, dan pengguna lain bersedia membayar biaya per tautan. Tetapi sepertinya tidak perlu berpikir keras untuk menghasilkan pendapatan untuk Instagram jika ini berlaku.

Namun, seperti halnya paten lainnya, penting untuk diperhatikan bahwa perusahaan selalu mengajukan paten untuk produk dan layanan yang tidak pernah membuahkan hasil, jadi tidak ada yang tahu apakah atau kapan fitur ini mungkin benar-benar terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper