Lenovo Luncurkan Tiga Laptop Gaming, Ini Spesifikasi dan Harganya

Akbar Evandio
Rabu, 9 September 2020 | 23:00 WIB
Kanor Lenovo di Wuhan Hubei, China./Istimewa
Kanor Lenovo di Wuhan Hubei, China./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian laptop gaming yaitu Legion 7i, Legion Y740Si, dan Legion 5Pi.

Kevin Adityo, Consumer 4P & T1 Manager, Lenovo Indonesia mengatakan bahwa laptop terbaru ini akan melengkapi rangkaian produk gaming Lenovo Indonesia selama tahun ini.

“Selama ini, produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan merujuk pada pendapat para komunitas gaming dan pelanggan. Oleh karena itu, peluncuran rangkaian PC gaming ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers atas perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang memukau,” ujarnya saat konferensi virtual, Rabu (9/9/2020).

Produk pertama adalah Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci yang memiliki kerangka terbuat dari metal dan tersedia dengan warna slate grey.

Adapun laptop ini dilengkapi dengan overclocked prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan disertifikasi oleh UL Verification Services untuk mempertahankan performa yang stabil.

Lenovo Legion 7i memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci (resolusi Full HD) dengan refresh rate 144 Hz dan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Layar ini mendukung teknologi Nvidia G-Sync dan diklaim memiliki waktu respons hanya 1 ms.

Di sisi hardware, laptop gaming tersebut bisa dikonfigurasi dengan CPU hingga Intel Core i9 H-Series (Gen 10), GPU hingga Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q (8 GB VRAM), RAM hingga 32 GB (DDR4, 2.933 MHz), serta SSD hingga 1 TB.

Ditenagai dengan baterai berkapasitas 80Wh yang diklaim memiliki daya tahan hingga 8 jam. Hal ini ditujukan untuk menunjang pengalaman bermain gim, Legion 7i dibekali dengan sejumlah fitur dan teknologi terkini dari Lenovo.

Beberapa di antaranya seperti Lenovo Vantage Control, Lenovo Q-Control 3.0, Rapid Charge Pro, keyboard dengan teknologi TrueStrike, hingga sistem pendingin ColdFont 2.0 dengan dibanderol mulai dari Rp29.999.000.

Produk selanjutnya adalah, Legion Y740Si yang diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan dari seri Lenovo Legion yang memiliki berat 1,7 kg.

Laptop yang diperbarui dengan hingga prosesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series memiliki layar panel IPS sampai dengan 15 inci 4K (3840 x 2160) ditambah dengan VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut.

Adapun laptop Lenovo Legion Y740Si menaruh harga Rp36.999.000 yang sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060

Selanjutnya, Legion 5Pi merupakan laptop gaming 15 inci yang menawarkan performa gaming yang hebat dengan prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H-series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060. NVIDIA GeForce RTX™ menawarkan real-time ray-tracing untuk ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan 300nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400). 

Lenovo Legion 5Pi menawarkan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam. Dengan kemampuan Rapid Charge Pro, gunakan power adaptor yang ramping untuk mengisi ulang daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Legion 5Pi ini memiliki harga Rp27.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper