Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viral, Video Kecelakaan 3 Cewek Boncengan Motor di Tol Cikampek. Pelaku sudah Diamankan

Tiga cewek yang kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek saat nekat berboncengan sepeda motor telah diamankan PT Jasa Marga selaku operator jalan tol tersebut.rnrnNamun, videonya sempat menjadi viral setelah aksi nekat itu direkam oleh salah satu pengendara mobil yang melintas searah dengan sepeda motor nekat itu.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  10:44 WIB
Kecelakaan 3 Cewek yang nekat berboncengan sepeda motor di Tol Cikampek/Jakarta. Foto: Instagram romansasopirtruck
Kecelakaan 3 Cewek yang nekat berboncengan sepeda motor di Tol Cikampek/Jakarta. Foto: Instagram romansasopirtruck

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga cewek yang kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek saat nekat berboncengan sepeda motor telah diamankan PT Jasa Marga selaku operator jalan tol tersebut.

Namun, videonya sempat menjadi viral setelah aksi nekat itu direkam oleh salah satu pengendara mobil yang melintas searah dengan sepeda motor nekat itu.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu siang (30/8/2020) di tol bawah arah Jakarta dan videonya kemudian diviralkan oleh akun Instagram @romasasopirtruck.

Dalam video itu terlihat tiga cewek yang berboncengan motor itu melaju kencang di jalur 4 (jalur paling kanan) dan menyelinap di antara mobil yang melaju kencang untuk menempi di jalur paling kiri.

Naas, saat berkonsentrasi menghindari mobil di depannya di Jalur 3 menuju Jalur 2, meluncur Mitsubhisi Pajero hitam di Jalur 2. Motor itu menyenggol Mitsubhisi Pajero dan ketiga cewek itu jatuh terguling-guling di jalur.

Beruntung tidak ada mobil yang melintas di belakangnya. Mobil terdekat di belakang lokasi kecelakaan adalah yang merekam video tersebut. Simak videonya dari Instagram @romansasopirtrcuk berikit ini.

View this post on Instagram

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck) on

Di Kilometer 8

Keterangan resmi General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati yang dikutip Antara, Senin (31/8/2020), menyebutkan kecelkaan itu terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Km 8 arah Jakarta pada Minggu (30/8/2020) pukul 14.30 WIB.

Dia menegaskanPT Jasa Marga telah mengamankan ketiga cewek nekat itu beserta satu unit sepeda motor yang digunakan untuk aksi nekat teresebut.

"Jasa Marga sangat menyayangkan tindakan pengendara motor yang masuk dan menggunakan jalan tol hingga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," kata General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati melalui keterangan tertulis di Bekasi, Senin.


Berdasarkan keterangan pengendara motor, mereka masuk melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur ke arah Cikampek kemudian putar balik ke arah Jakarta dan saat di Km 8 B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sepeda motor tersebut mengalami kecelakaan.

"Mereka terjatuh usai menyenggol kendaraan Pajero di lajur 4. Berdasarkan kronologis dan keterangan pengendara motor, yang bersangkutan panik karena merasa dikejar mobil tidak dikenal," lanjut Widi.

Satgas Kamtib Jalan Tol-Jakarta Cikampek dibantu petugas kepolisian yang melakukan pengejaran kemudian mengamankan tiga orang tersebut.

Menurut Widi, larangan sepeda motor masuk ke dalam jalan tol dibuat demi keselamatan pengendara sepeda motor. Jalan tol itu hanya untuk kendaraan roda empat sehingga akan berbahaya sekali jika motor masuk ke dalam jalan tol karena jalan tol didesain untuk kecepatan tinggi.

"Rambu-rambu larangan masuk telah kami pasang di setiap akses masuk tol. Jika motor masuk tol, maka seperti yang terjadi kemarin, pengendara tersebut akan dikejar untuk kemudian digiring ke pintu keluar baik oleh petugas layanan jalan tol, Satgas Kamtib maupun Patroli Jalan Raya (PJR), dan akan dikenakan tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video tol cikampek
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top