Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aneh Tapi Nyata, Tupai Alien Ditemukan Hidup di Planet Mars

NASA menangkap foto diduga tupai alien yang bersembunyi diantara bebatuan, tepatnya lokasi peneliti mencari batu.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  12:22 WIB
Foto dari NASA yang menduga tupai alien hidup di Planet Mars. - NASA
Foto dari NASA yang menduga tupai alien hidup di Planet Mars. - NASA

Bisnis.com, JAKARTA - NASA menangkap foto hewan yang berada di bumi, sangat mirip dengan tupai di planet Mars.

Tangkapan foto tupai alien di planet Mars tersebut diambil oleh penjelajah Mars Curiosity pada hari ke-52 misinya. Pada gambar yang ditangkap terlibat tupai alien berada di lokasi yang penuh dengan bebatuan, tepatnya di lokasi penjelajah mengumpulkan sampel batuan untuk dianalisis.

Pemburu UFO dan ahli teori konspirasi Scott C Waring meyakini bahwa foto itu bisa membuka harta karun rahasia alien. Waring meyakini bahwa kejanggalan yang ditemukan dalam foto tersebut merupakan tupai alien di planet Mars.

Mengutip Express UK, Selasa (25/8/2020), Waring menuturkan makhluk yang disebutnya tupai alien itu berada di sisi kiri gambar. "Saya rasa itu sebabnya saya sangat menyukai yang ini. Hewan pengerat yang lucu di Mars," tuturnya.

Dari gambar tersebut, bisa dilihat ada bentuk berwarna yang lebih terang, kelopak mata atas dan bawah, daerah hidung dan pipi, telinga, bagian depan dan perutnya.

"Tampak mirip dengan tupai yang tersamar di bebatuan dan pasir karena warnanya," sebut Waring.

Dia mengungkapkan bahwa gambar tersebut menjadi bukti terkait adanya kehidupan di luar bumi yakni planet Mars. Namun, ini bukan pertama kalinya Waring  mengklaim dan menemukan hal aneh dan alien di tata surya.

Sebelumnya dia telah membagikan foto-foto yang diklaim sebagai alien humanoid di Mars dan hanya beberapa hari kemudian, pemburu UFO menerbitkan lebih banyak lagi foto NASA dari apa yang dia klaim sebagai sosok alien.

"Ini mungkin merupakan pengumuman sejarah besar yang seharusnya dibuat NASA, namun mereka memutuskan kehidupan di Mars adalah rahasia yang layak disimpan karena mereka tidak ingin China atau Rusia mengalahkan Amerika ke Mars," tuturnya.

Sementara itu, para skeptis UFO mengabaikan foto-foto itu dan malah menganggapnya sebagai bukti pareidolia. Pareidolia adalah efek terkenal yang menipu pikiran untuk melihat bentuk dan pola yang dapat dikenali di mana mereka tidak ada.

Pareidolia dapat menyebabkan seseorang melihat awan berbentuk binatang di langit atau bebatuan berbentuk tupai di Mars.

"Ini adalah bentuk apophenia, yang merupakan istilah yang lebih umum untuk kecenderungan manusia untuk mencari pola dalam informasi acak. Semua orang mengalaminya dari waktu ke waktu. Melihat manusia terkenal di bulan adalah contoh klasik dari astronomi," sebut astronom Larry.

Larry juga mengatakan tidak ada bukti kehidupan lain di luar bumi atau tata surya. Beberapa ilmuwan berspekulasi sangat sederhana, kehidupan mikroba mungkin telah berkembang di Mars miliaran tahun yang lalu.

"Semua bentuk kehidupan membutuhkan air untuk bertahan hidup. Kemungkinan, meskipun tidak pasti, bahwa jika kehidupan berevolusi di Mars, ia melakukannya di hadapan persediaan air yang sudah lama ada," tulis NASA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasa hewan planet mars mars alien
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top