5 Terpopuler Teknologi, Twitter Bocorkan Jenis Tagar Sering Digunakan Warganet dan Teknologi Pelacakan Kendaraan Makin Efisien

Ahmad Rifai
Senin, 24 Agustus 2020 | 15:31 WIB
Logo Twitter/Bloomberg
Logo Twitter/Bloomberg
Bagikan

1. Twitter Bocorkan 5 Jenis Tagar yang Populer Digunakan Warganet


Ketika sesuatu isu atau momentum terjadi di dunia, hal itu juga akan ramai dibicarakan di Twitter. Bahkan, uniknya, ketika sesuatu terjadi di Twitter pun hal tersebut tak luput menjadi pembicaraan di dunia nyata.

Pengguna platform media sosial tersebut tentunya tidak asing dengan penggunaan tagar ‘#’ yang menghiasi lini masa, tagar membuat pengguna bisa terhubung dengan siapa saja dari berbagai negara dan berbagi opini ke jutaan orang lainnya di berbagai belahan dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Nvidia Peroleh Pemasukan US$3,87 Miliar pada Kuartal II/2020


Perusahaan produsen prosesor grafis, media, dan alat komunikasi untuk komputer pribadi, Nvidia mencatatkan pemasukan US$3,87 miliar pada laporan keuangan mereka untuk kuartal II/2020.

Seperti dikutip melalui venturebeat, pemasukan tersebut mengartikan adanya kenaikan hingga 50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pendapatan Nvidia ini melebihi perkiraan analis yang hanya mencapai US$3,65 miliar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Peneliti Revisi Perkiraan Usia Inti Bumi


Para peneliti telah merevisi usia inti bumi dengan perkiraan 1 miliar hingga 1,3 miliar tahun melalui simulasi laboratorium, dengan menciptakan kondisi yang mirip pusat inti pada planet yang dihuni manusia ini.

Hasilnya, mereka menempatkan inti pada ujung yang lebih muda dari spektrum usia yang biasanya berkisar antara 1,3 miliar hingga 4,5 miliar tahun. Akan tetapi, mereka juga membuatnya sedikit lebih tua dari perkiraan baru-baru ini yang hanya 565 juta tahun.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. March Capital Sediakan US$60 Juta untuk Industri Gim


Perusahaan modal ventura yang berbasis di Santa Monica, AS, March Capital baru saja meluncurkan March Gaming Fund, yang akan menyediakan dana US$60 juta untuk ditanamkan ke perusahaan rintisan berbasis gim.

Seperti diikutip melalui Finsmes, Senin (24/8/2020) March Gaming Fund pun akan dipimpin oleh Managing Director Gregory Milken yang telah bertanggung jawab atas investasi March Capital di perusahaan-perusahaan gim sejak 2014.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Teknologi Pelacakan Kendaraan Makin Efisien


Pemanfaatan alat pelacak pada kendaraan diyakini dapat membantu lembaga pembiayaan kendaraan atau leasing lebih hemat dan mampu menekan risiko kehilangan kendaraan.

Pendiri dan CEO Fox Logger Alamsyah Cheung mengatakan bahwa kehilangan kendaraan akibat gagal bayar atau niat buruk nasabah, menjadi salah satu tantangan bagi lembaga pembiayaan kendaraan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper