Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Earphone Wireless Xiaomi Mirip Airpods Sudah Bisa Dibeli di Hari Kemerdekaan

Mi TWS Earphones 2 mempunyai daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  10:49 WIB
Earphone Wireless Xiaomi Mirip Airpods Sudah Bisa Dibeli di Hari Kemerdekaan
Xiaomi Luncurkan Mi TWS Earphones 2 Basic di Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penyuara telinga (earphone) nirkabel saat ini menjadi salah satu aksesoris yang banyak dicari oleh pengguna ponsel untuk mendengarkan musik atau menelpon. Keberadaannya semakin marak setelah beberapa pabrikan memutuskan untuk menghilangkan konektor 3,5 mm yang sudah digunakan sejak puluhan tahun lalu oleh perangkat pemutar musik.

Selain itu, penyuara telinga yang terkoneksi menggunakan Bluetooth ini makin banyak dicari setelah Apple mengeluarkan AirPods dan AirPods Pro. Dalam perkembangannya, keduanya menjelma menjadi sebuah komponen pendukung gaya hidup muda-mudi urban.

Bahkan, tak jarang diantaranya membeli AirPods atu AirPods Pro untuk digunakan bersama perangkat Android, alih-alih perangkat besutan Apple. Tentunya dengan konsekuensi hilangnya sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan oleh keduanya.

AirPods yang dirilis pada 2017 bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp2,8 juta. Adapun, AirPods Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp4,2 juta. Selain dari desainnya, perbedaan diantara keduanya adalah fitur peredam kebisingan, tahan air atau keringat, dan kapasitas baterai lebih besar yang hanya dimiliki oleh AirPods Pro.

Untuk mengisi daya, baik AirPods maupun AirPods Pro menggunakan wadah khusus yang juga digunakan untuk membawa perangkat tersebut. Sebagian diantara penggunanya menempatkan wadah tersebut di gantungan kartu pengenal (lanyard) atau sebagai gantungan kunci.

Jika Airpods atau AirPods Pro dinilai terlalu mahal atau mungkin fiturnya tak mendukung perangkat yang Anda gunakan, mungkin tak ada salahnya melirik produk penyuara telinga nirkabel terbaru besutan Xiaomi yang sudah bisa dibeli secara resmi di Hari Kemerdekaan yang ke-75 ini. Terlebih bentuk dan ukurannya memiliki kemiripan dengan AirPods.

Pada Senin (17/8/2020) pukul 13.00 WIB, Mi Fans--sebutan untuk penggemar produk-produk Xiaomi-- di Tanah Air sudah bisa membeli Mi True Wireless Stereo (TWS) Earphones 2 Basic. Penyuara telinga nirkabel tersebut bisa didapatkan di situs resmi Xiaomi (Mi.com), platform dagang el Lazada, dan toko resmi Xiaomi (Mi Authorized Store) dengan harga Rp349.000.

Sebagai catatan, harga tersebut merupakan harga perkenalan. Setelah masa promosi perkenalan habis Mi TWS Earphones 2 Basic dibanderol dengan harga Rp399.000.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Mi TWS Earphones 2 Basic didesain khusus untuk Mi Fans--sebutan bagi penggemar produk-produk Xiaomi--yang gemar mendengarkan musik dan produktif.

Perangkat tersebut diklaim mampu menghadirkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Selain itu, Mi TWS Earphones 2 Basic juga dibekali dengan kemampuan untuk menyaring suara bising di sekitarnya apabila digunakan untuk menelpon atau merekam suara. Kemampuan tersebut didukung oleh fitur Dual-mic Environmental Cancellation.

"Fitur tersebut kami hadirkan untuk membantu pengguna yang saat ini banyak menggunakan earphone untuk keperluan konferensi video menggunakan Skype atau Zoom," kata Alvin dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual pada Kamis (13/8/2020).

Lebih lanjut, Alvin menjelaskan pengguna Mi TWS Earphones 2 juga bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection”. Pengguna juga bisa memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara.

Mi TWS Earphones 2 mempunyai daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya.

Untuk pengisian baterainya perangkat ini sudah menggunakan konektor USB Type-C seperti kebanyakan ponsel masa kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xiaomi headset
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top