Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Redmi 9A Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Redmi 9A memiliki harga terjangkau dan mumpuni untuk bekerja, belajar, atau menikmati hiburan secara daring di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  15:57 WIB
Xiomi Redmi 9A sangat cocok bagi pekerja dan pelajar selama pandemi virus corona (Covid-19). - istimewaa
Xiomi Redmi 9A sangat cocok bagi pekerja dan pelajar selama pandemi virus corona (Covid-19). - istimewaa

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi kembali meluncurkan ponsel terbarunya di Tanah Air. Kali ini pabrikan asal China itu meluncurkan Redmi 9A yang tak lain adalah ponsel dengan harga terjangkau atau masuk dalam kategori low-end.

Peluncuran tersebut dilakukan secara daring pada 13 Agustus 2020 mulai pukul 13.00 WIB melalui kanal Youtube Xiaomi Indonesia bersamaan dengan peluncuran gelang pintar Mi Band 5, Mi True Wireless Earphone 2, dan Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Peluncuran serangkaian produk tersebut dilakukan bertepatan dengan perayaan 10 tahun berdirinya Xiaomi sebagai salah satu perusahaan teknologi.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Redmi 9A hadir dengan jargon "Jagoannya Semua Orang" yang berarti bahwa ponsel tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan di Indonesia.

"Redmi 9A bisa menjadi jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan ponsel dengan harga terjangkau dan mumpuni untuk bekerja, belajar, atau menikmati hiburan secara daring di tengah pandemi Covid-19," katanya, Kamis (13/8/2020).

Alvin menyebut Redmi 9A menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-end. Seperti seri pendahulunya dirinya percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya.

"Seperti taglinenya, Redmi 9A adalah jagoan semua orang. Dibandingkan dengan ponsel lain sekelasnya. Dari segi spesifikasi maupun harganya,"ujarnya.

Dari sisi spesifikasi, Redmi 9A memiliki bentang layar seluas 6,53 inch. Layar yang digunakan berjenis IPS LCD dengan resolusi HD dan kecerahan hingga 400 nit.

Di bagian atasnya terdapat poni (notch) berbentuk tetesan air yang memuat modul kamera selfie beresolusi 5 MP. Adapun, di bagian belakang terdapat  kamera dengan resolusi 13MP.

Keduanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD1080P dan didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk menghasilkan gambar berkualitas lebih. Selain itu, ada pula fitur kaleidoskop video dan palm shutter untuk mempermudah pengambilan gambar.

Dapur pacu ponsel ini mengandalkan chip Mediatek Helio G25 yang dipadukan dengan RAM 2/3GB dan penyimpanan internal 32 GB. Tersedia slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 512GB.

Baterainya berkapasitas cukup besar, yakni 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 10W. Fitur lain yang dibawa oleh ponsel yang sudah lebih dahulu meluncur di Malaysia itu antara lain Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, micro USB 2.0 type B, dual SIM, dan port audio 3,5 mm.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yakni Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue.  Ponsel tersebut dapat dibeli mulai Senin (17/8/2020) pukul 13.00 WIB di situs resmi Xiaomi Indonesia (www.mi.com), platform dagang el Lazada, serta toko resmi Xiaomi atau Mi Store di seluruh Indonesia.

Redmi 9A untuk varian 2/32GB dapat ditebus dengan harga Rp1,199 juta, sementara harga untuk varian 3/32GB adalah Rp1,299 juta. Terdapat penawaran khusus untuk pengguna Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A yang mana mereka berhak membawa pulang Redmi 9A varian 2/32GB dengan harga Rp999.999 saja.

"Terbatas untuk pengguna Redmi A series seri sebelumnya yang ingin memperbarui ponselnya dengan harga yang terjangkau," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone handphone Virus Corona xiomi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top