PUBG Mobile Gelar Kampanye Indo-Pride Jelang 17 Agustus, Apa Itu?

Rayful Mudassir
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 11:13 WIB
Logo Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-75.
Logo Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-75.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang perayaan HUT Ke-75 RI, PUBG Mobile menggelar kampanye bertajuk Indo-Pride bagi penggemar dan komunitas game mobile tersebut di Indonesia. Pemain hanya melakukan log in selama tiga hari hingga 17 Agustus dan mendapatkan outfit permanan limited edition.

Berdasarkan keterangan resmi PUBG Mobile Sabtu (15/8/2020), kampanye ini sekaligus merayakan kemenangan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (BIgetron RA) di kompetisi kelas dunia PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur.

Adapun dalam kampanye Indo Pride kali ini, penggemar PUBG Mobile cukup masuk dalam permainan atau log in selama tiga hari sejak 12 Agustus hingga 17 Agustus. Bila berhasil syarat itu dilakukan, para pemain secara otomatis mendapatkan permanent outfit edisi terbatas.

Direktur PUBG MOBILE Global Esports James Yang mengatakan event seperti ini jarang dilakukan oleh PUBG Mobile. Namun momen ini dianggap istimewa setelah tim Bigetron RA sudah berulangkali memenangkan kompetisi tingkat nasional maupun dunia.

“Kampanye in-game Indo Pride yang digelar di Indonesia kali ini, menunjukkan tekad dan pengakuan dari PUBG MOBILE atas keberhasilan dan kemajuan industri E-Sport di Indonesia,” katanya.

“Kami bangga mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen ini [PMWL] adalah suatu kesuksesan besar untuk kita semua dan setelah PMWL Season Zero ini, kami sangat bersemangat untuk menunggu kiprah tim-tim Indonesia selanjutnya dalam kalender kompetitif kami.”

Adapun, PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di saat pertandingan dengan format offline tidak dapat terselenggara dan digantikan dengan format online karena adanya pandemi Covid-19.

PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia. Para tim ini berkompetisi sangat ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari US$850.000 atau Rp12,6 miliar.

Di sisi lain, PUBG Mobile kembali mengadakan turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 pada 14 Agustus 2020. Dalam turnamen ini, 24 tim terbaik Indonesia saling bertanding untuk memperebutkan total hadiah dari Prize Pool senilai Rp2,2 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper