Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitur Pelacakan Tidur di Apple Watch Resmi Meluncur

WatchOS 7 versi beta publik hadir dengan fitur pelacakan tidur yang akan menunjukkan berapa lama waktu tidur dari penggunanya setiap harinya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  09:15 WIB
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Apple yang diluncurkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Rabu (12/9). - Reuters/Stephen Lam
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Apple yang diluncurkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Rabu (12/9). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna jam tangan pintar Apple Watch. Pembaruan sistem operasi perangkat tersebut menghadirkan fitur terbaru pelacakam tidur penggunanya.

Adapun, pembaruan yang dimaksud adalah WatchOS 7 versi beta publik yang diperkenalkan pada gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 Juni lalu.

Melansir The Verge pada Selasa (11/8/2020), WatchOS 7 versi beta publik hadir dengan fitur pelacakan tidur yang akan menunjukkan berapa lama waktu tidur dari penggunanya setiap harinya. Hasil pelacakan tersebut tentunya dapat dikembangkan untuk mengetahui bagaimana kualitas dan siklus tidur penggunanya.

Apple Watch juga akan mendapatkan lebih banyak pelacakan kebugaran dengan watchOS 7 versi beta publik, termasuk metrik untuk menari, pelatihan kekuatan fungsional, pelatihan inti, dan aktivitas cool down. Aplikasi Maps menambahkan dukungan untuk petunjuk arah bersepeda, dan jam tangan pintar Apple sekarang akan secara otomatis mendeteksi saat Anda mencuci tangan dan memberikan timer 20 detik.

Ada peningkatan kecil namun berguna lainnya seperti dikte di perangkat, membuat ucapan ke teks jauh lebih cepat, dan dukungan terjemahan dengan Siri.

Selain itu. watchOS 7 versi beta publik juga menyertakan tampilan jam baru, ditambah cara yang lebih mudah untuk membagikannya dengan teman dan mengunduh tata letak khusus dari web.

Situs resmi Apple memiliki daftar lengkap fitur-fitur dari watchOS 7 versi beta publik dan mulai hari ini Anda dapat mengujinya sendiri.

Ingatlah bahwa, seperti biasa, versi beta adalah versi percobaan dengan segala ketidakstabilannya. Tentu yang terbaik adalah tidak mengmasang watchOS 7 beta publik di Apple Watch utama Anda jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, alih-alih hanya untuk coba-coba saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple tidur Apple Watch
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top