Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Tips Memahami Jejak Digital dari Goolge dan Telkomsigma Bidik Lebih Banyak Pelanggan UMKM

Tips memahami jejak digital dari Google menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (11/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  17:49 WIB
Ilustrasi mesin pencarian Google
Ilustrasi mesin pencarian Google

1. Ini Tips dari Google untuk Pahami Jejak Digital


Google Indonesia memahami jejak digital adalah salah satu isu yang tengah berkembang di masyarakat. Jntuk itu, Google memberikan tips untuk menjaga keamanan jejak digital pengguna.

Danny Ardianto, Manajer Hubungan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google Indonesia, mengungkapkan bahwa di dunia maya, ada jejak digital yang dikumpulkan oleh platform, merupakan jejak yang harus dilindungi, termasuk oleh pemilik data.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Proyek Satelit Satria, Pendanaannya Diklaim Hampir Tuntas


Pembiayaan proyek Satelit Indonesia Raya (Satria) selangkah lagi tuntas, tinggal menyisakan pembahasan administrasi internal China dan Prancis.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Anang Latif mengatakan China dan Prancis telah bersedia untuk membiayai proyek Satelit Satria. Proses pemenuhan pembiayaan (financial close) untuk proyek tersebut saat ini telah mencapai sekitar 85-90 persen atau tengah memasuki tahap administrasi internal di kedua negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Brawlhalla, Game Paling Laris di Steam Kini Tersedia untuk Android dan iOS


Brawlhalla, game pertarungan populer yang sudah dimainkan oleh lebih dari 40 juta pemain di personal computer (PC), PlayStation 4, dan Xbox One kini bisa dimainkan di ponsel Anda.

Gim yang dikembangkan oleh Blue Mammoth itu sekarang tersedia di Android dan iOS. Sama seperti platform lainnya gim tersebut bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau Apple AppStore.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Fitur Baru Whatsapp Sedang Disiapkan, Bisa Terintegrasi Antarplatform


WhatsApp dibuat tanpa dukungan lintas platform apa pun, tidak seperti kebanyakan layanan pesan instan lainnya. Namun, Facebook.Inc sekarang sedang bekerja untuk memperbaikinya dan informasi baru mengungkapkan bahwa obrolan WhatsApp dapat segera disinkronkan di iOS dan Android

Seperti yang pertama kali dilaporkan pada akhir Juli, Facebook Inc. secara aktif mengembangkan fitur yang pada akhirnya akan memungkinkan orang untuk secara bersamaan menggunakan layanan Whatsapp di empat perangkat sekaligus.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Telkomsigma Membidik Lebih Banyak Pelanggan UMKM


PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) berambisi untuk melayani lebih banyak UMKM selama masa pandemi Covid-19. Layanan yang transparan, aman, dan efisien akan menjadi andalan Telkomsigma.

Direktur Bisnis and Penjualan Telkomsigma Tanto Suratno mengatakan bahwa tingginya pengguna layanan digital selama masa pandemi telah mendorong kenaikan lalu lintas komputasi awan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google game satelit Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top