Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitur Baru Whatsapp Sedang Disiapkan, Bisa Terintegrasi Antarplatform

Fitur sinkronisasi obrolan lintas platform untuk Whatsapp sedang dikerjakan oleh Facebook Inc. dan fitur tersebut bergantung pada koneksi Wi-Fi untuk mendekripsi dengan aman dan menyalin semua percakapan yang ada ke perangkat baru.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  11:01 WIB
WhatsApp - Androidpit
WhatsApp - Androidpit

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp dibuat tanpa dukungan lintas platform apa pun, tidak seperti kebanyakan layanan pesan instan lainnya. Namun, Facebook.Inc sekarang sedang bekerja untuk memperbaikinya dan informasi baru mengungkapkan bahwa obrolan WhatsApp dapat segera disinkronkan di iOS dan Android

Seperti yang pertama kali dilaporkan pada akhir Juli, Facebook Inc. secara aktif mengembangkan fitur yang pada akhirnya akan memungkinkan orang untuk secara bersamaan menggunakan layanan Whatsapp di empat perangkat sekaligus.

Melansir Phone Arena pada Selasa (11/8/2020), fitur sinkronisasi obrolan lintas platform untuk Whatsapp sedang dikerjakan oleh Facebook Inc. dan fitur tersebut bergantung pada koneksi Wi-Fi untuk mendekripsi dengan aman dan menyalin semua percakapan yang ada ke perangkat baru.

Itu berarti pengguna Android pada akhirnya dapat mentransfer obrolan mereka ke perangkat iOS dan sebaliknya, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan saat ini. Jika seseorang mengganti sistem operasi hari ini, semua percakapan akan hilang.

Untuk memastikan semuanya bekerja dengan aman, kunci enkripsi akan berubah setiap kali perangkat ditambahkan atau dihapus dan semua percakapan aktif diberitahu jika Pemberitahuan Keamanan diaktifkan di pengaturan WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan aplikasi iPad khusus yang akan diluncurkan ketika fitur lintas platform diperkenalkan. Dengan begitu, pemilik smartphone iPhone dan Android akan dapat mengakses obrolan mereka di iPad untuk pertama kalinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android whatsapp
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top