Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gak Usah Ribet, GoPay Kini Bisa Fasilitasi Pembayaran YouTube Premium

Platform dompet digital, GoPay mengklaim sebagai yang pertama melayani kebutuhan berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music lewat pendekatan iklan video.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  11:58 WIB
Logo youtube - Akbar Evandio
Logo youtube - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dompet digital, GoPay mengklaim sebagai yang pertama melayani kebutuhan berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music lewat pendekatan iklan video.

Senior Vice President Marketing GoPay, Timothius Martin mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus hadir sebagai solusi pembayaran andalan bagi pengguna, khususnya selama pandemi Covid-19.

“Dengan metode super fast 1-tap subscription untuk berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music, pengguna bisa tetap aman dan produktif di rumah menikmati beragam konten seru mulai dari tips dan trik bermain games, musik, berita terkini, hingga mencoba resep masakan baru di rumah. Semuanya bisa langsung #LanjutTanpaNunggu, menikmati YouTube tanpa gangguan,” tuturnya lewat rilisnya, Kamis, (6/8/2020).

Timothius menambahkan, meskipun kini sebagian orang mulai kembali beraktivitas di luar rumah saat diperlukan dengan keterbatasan pergerakan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, masyarakat terus mencari ragam aktivitas hiburan untuk mengatasi kebosanan di rumah.

“Covid-19 telah mengubah segala rutinitas berpindah ke daring, dari bekerja, sekolah, termasuk mengakses konten hiburan. Sejumlah data menyebutkan YouTube menjadi platform yang paling banyak diakses selama pandemi. Konten berita, musik, game menjadi informasi yang paling dicari masyarakat dalam beberapa bulan terakhir,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa YouTube tengah memberikan promo biaya berlangganan Premium atau Musik gratis di bulan pertama. Berikut langkah untuk membayar langganan dengan GoPay:

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Klik gambar profil lalu pilih ‘Dapatkan YouTube Premium’.
  • Klik ‘Coba Gratis’. Saldo GoPay akan otomatis terpotong setiap bulannya di bulan berikutnya.
  • Pilih metode pembayaran dengan GoPay.
  • Masukkan PIN GoPay.
  • Selesai.

Sekedar catatan, video iklan GoPay terbaru, ‘Pevita Ditembak, Jota Bertindak‘? Aksi tembak-tembakan dua GoPay Brand Ambassador Pevita Pearce dan Joe Taslim tersebut sempat trending di jagat maya dan telah ditonton lebih dari 10 juta kali sejak pertama kali ditayangkan.

Video ini merupakan video pertama di Indonesia yang seluruhnya dibuat dengan format teknologi CGI. Lewat video animasi tersebut penonton bisa menyaksikan aksi Joe Taslim menyelamatkan Pevita Pearce dari serangan musuh dengan latar kondisi Jakarta di tahun 2120.

Keduanya sekaligus memperkenalkan GoPay sebagai dompet elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran di semua game dan aplikasi di Google Play, bahkan kini untuk berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music.

Lewat inovasi GoPay di Google Play, pengguna juga dapat membeli game dan melakukan in-app purchase diamond, skin, atau game credit, dan membeli aplikasi lainnya. Pembayaran di Google Play sebelumnya hanya dapat dilakukan dengan kartu kredit atau debit, Google Play Credit, serta melalui pemotongan pulsa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube GoPay
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top