Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kios myIM3 Hadir, Apasih Bedanya Dengan Aplikasi Berbagi Pulsa Lainnya?

Kios myIM3 diklaim memudahkan masyarakat untuk menjadi agen penjual pulsa dengan mendapat harga yang lebih terjangkau karena, fitur ini langsung menghubungkan masyarakat atau penjual dengan produsen, dalam hal ini Indosat.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  08:56 WIB
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, BANDUNG – PT Indosat Tbk. melalui IM3 Ooredoo memperkenalkan program Kios myIM3, sebuah program yang memungkinkan masyarakat umum untuk melakukan penjualan paket internet ataupun pulsa IM3 Ooredoo melalui fitur pada aplikasi myIM3.

Lantas apa bedanya dengan fitur berbagi pulsa milik operator telekomunikasi lain?

Reginald Agustian, VP-Head of Digital Care mengatakan Kios myIM3 memungkinkan masyarakat untuk bertransaksi jual-beli pulsa Indosat.

Dalam setiap transaksi yang terjadi, nantinya masyarakat dapat mengambil margin keuntungan yang dapat membuat penghasilan masyarakat bertambah.

Kios myIM3 diklaim memudahkan masyarakat untuk menjadi agen penjual pulsa dengan mendapat harga yang lebih terjangkau karena, fitur ini langsung menghubungkan masyarakat atau penjual dengan produsen, dalam hal ini Indosat.

Dari sisi Indosat, diharapkan fitur ini membantu perseroan dalam melakukan penetrasi lebih dalam ke masyarakat luas. Kanal penjualan luar jaringan (offline) lebih bervariasi karena tidak hanya berhenti di kios pulsa fisik.

“Untuk setiap transaksi penjualan yang dilakukan melalui fitur Kios myIM3, pelanggan akan mendapat keuntungan sebesar 5 persen,” kata Reginald kepada Bisnis, Minggu (27/7).

Dia menambahkan bahwa keuntungan finansial sebesar 5 persen yang ditawarkan Indosat kepada penjual, merupakan hal yang membedakan fitur Kios myIM3 dengan aplikasi berbagi pulsa milik operator lain. Fitur transfer pulsa yang dimiliki operator tidak dapat memberikan keuntungan finansial bagi pelanggan.

Adapun untuk mendorong agar pelanggan Indosat terlibat dalam terobosan terbaru Indosat ini, Reginald menuturkan, Indosat akan secara bertahap mengkomunikasikan fitur baru ini kepada seluruh masyrakat Indonesia dengan berbagai cara, antara lain: sosialisasi di Gerai resmi Indosat, Jejaring Sosial, Komunitas dan lain sebagainya.

“Kami memberi fasilitas bagi pelanggan yang ingin menjadi enterpreneur di masa sulit ini karena pandemi covid19. Untuk saat awal ini penjualan melalui fitur Kios myIM3 baru sebatas pada Pulsa & Paket Indosat,” kata Reginald.

Sementara itu, Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan selama pandemi Covid-19, masyarakat cenderung memilih jalur online untuk membeli kebutuhan pokok dan lainnya.

Program Kios myIM3 dapat diikuti oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, untuk memulainya pelanggan cukup mengunduh aplikasi myIM3 dari Google Play Store dan mengikuti langkah-langkah mudah yang tertera disana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi indosat pulsa
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top