Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Covid-19, Permintaan Sepeda di e-Commerce Melonjak

Sejumlah pelaku e-commerce mencatat kenaikan permintaan sepeda sejak pandemi Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  21:12 WIB
Karyawan memasang rangka (frameset) sepeda lipat Kreuz di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/6 - 2020). Model sepeda mirip Brompton ini dijual seharga Rp3,5 juta. /ANTARA
Karyawan memasang rangka (frameset) sepeda lipat Kreuz di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/6 - 2020). Model sepeda mirip Brompton ini dijual seharga Rp3,5 juta. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaku e-commerce mencatat permintaan sepeda mengalami kenaikan signifikan di Tanah Air dalam beberapa waktu ini.

Kurnia Roosyada, VP Marketplace Bukalapak, mengamini hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa peningkatan ini berkorelasi dengan tren bersepeda yang makin diminati masyrakat di era new normal (kenormalan baru).

“Penjualan sepeda di Bukalapak juga mengalami kenaikan cukup pesat, hingga 400 persen. Hal ini kami rasakan menjadi sebuah hal yang menggembirakan, baik dari sisi pelapak, terutama UMKM yang penjual sepeda, maupun pengguna, yang dengan mudah dapat menemukan produk ini di marketplace kami,” tuturnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary, Cindy Kalensang mengatakan bahwa di ulang tahun yang kesembilan, pihaknya mengalami lonjakan di beberapa produk tertentu, salah satunya produk hobi, khususnya pada pembelian sepeda.

“Tren sepeda meningkat 2,5 kali lipat sejak pandemi dimulai [Maret 2020],” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo) Eko Wibowo mengatakan tren bersepeda di masa pandemi Covid-19 tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pada kuartal III/2020 saja permintaan sepeda memang meningkat dengan signifikan.

“Pertumbuhannya dalam kuartal III/2020 pertumbuhannya 3-4 kali lipat. Penggunaan sepeda akan makin lazim untuk menjadi moda transportasi ke depan,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda e-commerce Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top