Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FBI Turun Tangan dalam Kasus Peretasan Akun Twitter milik Tokoh Dunia

Akun Twitter para tokoh yang diretas tersebut antara lain milik Mantan Presiden AS Barack Obama dan CEO Tesla Elon Musk.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  03:37 WIB
Logo twitter - Antara
Logo twitter - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - FBI telah membuka investigasi mengenai peretasan di media sosial Twitter pada Rabu (15/7/2020) terhadap akun-akun tokoh dunia.

Akun Twitter para tokoh yang dibobol tersebut antara lain milik Mantan Presiden AS Barack Obama dan CEO Tesla Elon Musk.

"Pada saat ini, akun-akun tersebut telah disalah gunakan untuk penipuan cyptocurrency," demikian pernyataan resmi FBI seperti dilansir Bloomberg, Jumat (17/7/2020).

FBI pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak tertipu dengan mengirimkan cryptocurrency maupun uang terkait masalah ini.

Pernyataan tersebut dinilai cukup berbeda karena biasanya FBI hanya memulai investasi sebagai respons ancaman keamanan nasional atau serangan dari musuh asing.

Para hacker membajak akun-akun tersebut untuk menghasilkan sekitar US$120.000 bitcoin. Twitter menyatakan telah menginvestigasi pembobolan dan mengambil langkah perbaikan.

Twitter pun memblokir postingan dari semua akun terverifikasi dalam beberapa jam sebagai upaya untuk mengambil kembali kontrol dari para hacker.

Perusahaan media sosial tersebut kemudian mengatakan bahwa telah mendeteksi serangan rekayasa sosial terkoordinasi oleh orang-orang yang berhasil menargetkan beberapa karyawan, yang memiliki akses ke sistem dan alat internal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter fbi

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top