Garena Rilis Gim Fantasy Town, Ada Kabayan hingga Nyi Roro Kidul

Akbar Evandio
Kamis, 16 Juli 2020 | 12:38 WIB
Fantasy Town, gim besutan Garena Indonesia, yang menghadirkan tokoh-tokoh lokal seperti Nyi Roro Kidul dan Kabayan/ Garena Indonesia
Fantasy Town, gim besutan Garena Indonesia, yang menghadirkan tokoh-tokoh lokal seperti Nyi Roro Kidul dan Kabayan/ Garena Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan platform internet dan mobile, Garena Indonesia merilis gim simulasi pertanian (farming) yang berjudul Fantasy Town yang dikembangkan oleh ©Arumgames.

Calvindoro Chrisna, Strategic Operations Garena Indonesia mengungkapkan bahwa gim ini bertujuan untuk mengajak para pemain melestarikan budaya dengan menghadirkan banyak elemen Indonesia seperti karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan yang siap menemani petualangan di dalam gim ini.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, kami secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town," kata Calvindoro, Kamis (16/7/2020).

Para pemain akan ditemani oleh karakter lokal mulai dari Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura, serta dapat mengunjungi berbagai bangunan lokal seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar. Kami berharap, melalui game farming ini, anak-anak muda dapat lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia,” tuturnya lewat rilisnya, Kamis, (16/7).

Untuk diketahui, Fantasy Town merupakan gim daring berbasis farming simulator, sederet fitur menarik seperti bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelajahi tempat-tempat baru, serta melawan berbagai Monster ada dalam gim ini

Gim ini menceritakan bahwa Fantasy Town merupakan kota yang damai dan makmur, namun, semua berubah ketika Troll datang menyerang dan menghancurkan kota.

Serangan itu menjadikan semua bangunan kota hancur berantakan. Saat harapan sudah pupus, seorang Ksatria bangkit untuk menyelamatkan kota. Semua citizen (sebutan untuk karakter di Fantasy Town) saling membantu dan ikut berjuang bersama Ksatria tersebut.

Akhirnya, setelah mengalahkan troll, kota pun kembali damai namun masih porak poranda sehingga pemain diminta untuk membantu citizen untuk membangun kembali kota mereka yang megah.

Fantasy Town punya 12 tipe citizen yang terdiri dari ksatria, penyihir dan prajurit yang bisa digunakan untuk mengalahkan monster, serta petani, tukang roti, pedagang, koki, pengrajin, penambang, pandai besi, nelayan, dan boneka kayu.

Permainan ini juga cocok untuk dimainkan bersama teman, yang mana pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain dan mendapatkan banyak keuntungan, seperti berdagang dan membantu teman untuk berkembang bersama.

Bagi pemain yang menyukai tantangan, mereka juga dapat mengumpulkan citizen bersifat pahlawan untuk menjelajahi area misterius dan menaklukkan berbagai monster di dalamnya.

Adapun, dalam rangka memeriahkan hari perilisan, Garena Indonesia telah menyiapkan hadiah item eksklusif berupa karakter Garuda yang bisa didapatkan cukup dengan login kedalam game selama 5 hari dari sekarang. Garuda merupakan citizen bertipe Ksatria yang bisa digunakan untuk melawan monster.

Selain itu, karakter Roro Kidul bisa didapat dengan cuma-cuma kalo kamu melalukan Pra Registrasi. Tidak hanya itu, semua hadiah termasuk kostum Kabayan dan Iteung, Gold, dan Ruby juga akan dikirimkan hari ini ke akun yang kalian gunakan saat melakukan pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper