5 Terpopuler Teknologi, Akun Twitter Tokoh Dunia Diretas dan Apple Luncurkan Apple News Today

Ahmad Rifai
Kamis, 16 Juli 2020 | 16:45 WIB
Logo Twitter
Logo Twitter
Bagikan

1. CISSReC: Akun Twitter Tokoh Dunia Diretas, Publik Tanah Air Patut Waspada


Lembaga Riset Siber Indonesia, Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) melihat platform media sosial, Twitter tengah mengalami masalah keamanan terkait kerentanan perangkat lunak atau zero day exploit.

Chairman Lembaga Riset Siber Indonesia CISSReC, Pratama Persadha mengungkapkan ini setelah melihat fenomena publik global di Twitter yang dibuat terkejut saat akun ternama seperti Bill Gates, Barrack Obama, Jeff Bezos dan Elon Musk melalui akun mereka melakukan twit yang kurang lebih sama.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. 'Kecoak Laut Raksasa’ Ditemukan di Laut Dalam Indonesia


Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berhasil mendeskripsikan jenis baru krustasea (udang-udangan) Bathynomus raksasa yang pertama dari laut dalam Indonesia.

Dikutip dari laman resmi LIPI, Selasa (14/7/2020), menunjukkan lokasi penemuan berada di Selat Sunda dan selatan Pulau Jawa pada kedalaman 957-1259 meter di bawah permukaan laut.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Hayabusa Bawa Sampel Asteroid Mendarat di Bumi Desember 2020

Pesawat ruang angkasa Jepang, Hayabusa 2, kini tengah dalam perjalanan menuju Bumi setelah mengambil sampel pada asteroid Ryugu. Hayabusa 2 diperkirakan akan mendarat di Bumi pada 6 Desember 2020.

Dalam sebuah pernyataan bersama, Badan Antariksa Jepang (Japan Aerospace Exploration Agency/JAXA) mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan Badan Antariksa Australia (The Australian Space Agency) tengah fokus bekerjasama pada misi kepulangan sampel asteroid pada Hayabusa 2.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Garena Rilis Gim Fantasy Town, Ada Kabayan hingga Nyi Roro Kidul

Perusahaan platform internet dan mobile, Garena Indonesia merilis gim simulasi pertanian (farming) yang berjudul Fantasy Town yang dikembangkan oleh ©Arumgames.

Calvindoro Chrisna, Strategic Operations Garena Indonesia mengungkapkan bahwa gim ini bertujuan untuk mengajak para pemain melestarikan budaya dengan menghadirkan banyak elemen Indonesia seperti karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan yang siap menemani petualangan di dalam gim ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apple Luncurkan Podcast Hariannya, Apple News Today


Apple meluncurkan siniar (podcast) hariannya sendiri yang diberi nama Apple News Today pada Rabu (15/7/2020) waktu Amerika Serikat (AS)

Melansir The Hollywood Reporter pada Kamis (16/7/2020) podcast tersebut dipandu oleh editor Apple News Shumita Basu dan Duarte Geraldino dan akan tersedia secara gratis untuk semua pengguna Apple News. Episode baru akan turun Senin hingga Jumat dan juga akan tersedia melalui aplikasi Apple Podcasts.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper